Sukses

Polda Sulut Jaga Ketat Vaksin Covid-19 Sinovac di Manado

Vaksin Covid-19 Sinovac telah tiba di Sulawesi Utara dan langsung disimpan di ruangan khusus kantor Dinas Kesehatan Provinsi Sulut.

Liputan6.com, Manado - Aparat Polda Sulut melalui personel Satbrimob, Ditlantas dan Ditsamapta mengawal ketat proses kedatangan vaksin Covid-19, Selasa pagi (5/1/2021) di Bandara Sam Ratulangi Manado. Pengamanan dipimpin langsung Dansatbrimob Polda Sulut Kombes Pol Bruri Soekotjo Adyakso Putro.

Vaksin jenis Sinovac tersebut diangkut menggunakan pesawat komersial, dan tiba di Bandara Internasional Sam Ratulangi Manado, sekitar pukul 07.00 Wita. Sesaat usai diturunkan dari pesawat, vaksin dibawa menuju kantor Dinas Kesehatan Provinsi Sulut, dengan mendapat pengawalan ketat dari personel Polda Sulut. Vaksin tiba di kantor Dinas Kesehatan Provinsi Sulut sekitar pukul 08.50 Wita.

"Selanjutnya pukul 09.00 Wita, vaksin diserahkan kepada pihak Dinas Kesehatan Provinsi Sulut," kata Kabid Humas Polda Sulut, Kombes Pol Jules Abraham Abast.

Abast mengatakan, pengawalan kedatangan vaksin Covid-19 buatan China itu baberjalan lancar. Vaksin selanjutnya disimpan di ruangan khusus yang berada di kantor Dinas Kesehatan Provinsi Sulut. Ruangan itu dijaga ketat oleh personel Polda Sulut selama 1x24 jam secara bergantian.

"Pengamanan dan pengawalan tersebut berdasarkan Surat Perintah Kapolda Sulut tanggal 4 Januari 2021 tentang pengamanan pendistribusian vaksin Covid-19 di wilayah Polda Sulut," ujarnya.  

Dia mengatakan, personel bertugas mengamankan dan mengawal vaksin Covid-19 sejak kedatangan di Bandara Sam Ratulangi Manado hingga penyerahan dan penyimpanan di kantor Dinas Kesehatan Provinsi Sulut dengan mencegah gangguan keamanan.

"Sehingga sampai dengan waktu pelaksanaan vaksinasi nanti akan berjalan dengan baik," ujar Abast di Markas Polda Sulut.

Simak juga video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Infografis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.