Sukses

Jurnalis hingga Pegawai Bank di Banten Mau Ikut Vaksinasi Tahap Awal

Berbagai lapisan masyarakat, mulai jurnalis, buruh, hingga pegawai bank di Banten, mengaku siap menerima vaksin covid-19.

Liputan6.com, Serang - Berbagai lapisan masyarakat, mulai jurnalis, buruh, hingga pegawai bank di Banten, mengaku siap menerima vaksin covid-19. Bahkan, mereka berharap mendapatkan vaksinasi pada gelombang pertama, bersama para tenaga kesehatan (nakes).

Awak media juga mengaku siap jika divaksinasi berbarengan dengan para nakes. Pasalnya, pekerjaan mereka selalu bertemu dengan narasumber untuk mencari berita. Termasuk, tetap turun ke lapangan untuk menyajikan berbagai informasi ke masyarakat luas selama pandemi Covid-19.

"Saya berharap, selain nakes kami sebagai wartawan yang juga garda terdepan, mendapat jatah vaksinasi tahap pertama," kata Ketua Pokja Wartawan Banten, Aditya Ramadhan, melalui pesan elektroniknya, Selasa (5/1/2021).

Adit mengatakan bahwa dia bersama teman-teman media lainnya bersedia bisa disuntik berbarengan dengan para nakes, yang direncanakan tanggal 14 Januari 2021 mendatang.

"Bila perlu di tanggal 14 Januari, perwakilan dari wartawan untuk ikut bersama-sama nakes disuntik vaksin," terangnya.

Pihak perbankan di Banten juga menyatakan diri siap menerima vaksinasi dari pemerintah, karena mereka setiap hari bertemu dengan nasabah, terutama bagian teller, costumer service, dan security.

Vaksinasi juga diharapkan bisa tepat sasaran dan bisa memulihkan kondisi masyarakat, terutama faktor ekonominya.

"Pegawai BJB, apabila mendapat giliran untuk divaksin, Insya Allah kita siap," kata Kepala BJB KCK Banten, Budiatmo Sudrajat, melalui pesan elektroniknya, Selasa (5/1/2021).

Begitupun dari Bank Banten (BB), mereka siap divaksinasi untuk membantu perbaikan ekonomi di Banten khususnya. Jika vaksinasi berjalan lancar, bisa membentuk imunitas atau kekebalan tubuh individu dan masyarakat.

"Tentunya kami sangat siap apabila kami akan diberikan vaksin, karena kami juga bagian dari garda terdepan dalam hal pemulihan ekonomi," kata Dirut Bank Banten, Fahim Bagus Mahesa, melalui pesan elektroniknya, Selasa (05/01/2021).

Para buruh, mengaku siap disuntik vaksin Covid-19 agar bisa bekerja secara normal dan membantu memperbaiki perekonomian di Banten. Jika para pekerja divaksinasi, maka perusahaan bisa kembali melakukan produksinya dalam kondisi normal dan tetap menaati prokes Covid-19.

"Harapannya agar segera dilaksanakan vaksinasi kepada yang berpotensi kuat berkumpul, yaitu pekerja atau buruh," kata Ketua KSPSI Banten, Dedi Sudradjat, melalui pesan elektroniknya, Selasa (05/01/2021).

Simak video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.