Sukses

Kisah Petani Karet Menang Duel Parang Lawan Maling Getah

Mendapat serangan tersebut, pelaku mencabut sebilah parang dan membacok pinggang kiri dan leher korban hingga tewas di tempat kejadian perkara

Liputan6.com, OKU - Kesadaran hukum seorang petani karet di Ogan Komering Ulu (OKU)perlu diapresiasi. Dengan dengan status tersangka, YD, warga Desa Karang Lantang, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Sumatera Selatan (Sumsel), tersangka pelaku pembunuhan terhadap korban Tarrmizi (28) menyerahan diri ke pihak kepolisian setempat, setelah membacok korbannya hingga tewas pada Rabu (30/12).

"Kemarin pelaku diantar pihak keluarganya sudah menyerahkan diri ke Polsek Pengandonan,"kata Kapolres OKU AKBP Arif Hidayat Ritonga diwakili Kasat Reskrim, AKP Priyatno, di Baturaja, Sabtu, dikutip Antara.

Kasat menjelaskan, berdasarkan keterangan YD, peristiwa pembunuhan itu terjadi saat pelaku memergoki korban yang hendak mencuri getah karet miliknya di kawasan Desa Keban Agung pada Rabu kemarin sekitar pukul 20.00 WIB.

"Pelaku yang mengenal korban sempat menegur, tetapi mendapat serangan senjata tajam," ujarnya pula.

Mendapat serangan tersebut, pelaku mencabut sebilah parang dan membacok pinggang kiri dan leher korban hingga tewas di tempat kejadian perkara.

"Setelah membacok korban, pelaku ketakutan dan pulang ke rumah sebelum menyerahkan dirike polisi," kata dia.

Saat ini Tim Inas Polres OKU sudah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan mengidentikasi jenazah guna proses penyidikan.

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.