Sukses

Tahun Baru, Pontianak Bakal Punya Banyak Tempat Rekreasi Baru

Kota Pontianak terus berbenah dengan menyediakan lebih banyak taman kota dan tempat rekreasi. Semua itu bakal terwujud pada 2021.

Liputan6.com, Pontianak - Akhir tahun 2020, Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono berkeliling meninjau beberapa pekerjaan pembangunan di Kota Pontianak. Dari mulai pagi hingga menjelang sore Wali Kota Edi memantau demi memastikan pekerjaan-pekerjaan pembangunan berjalan sesuai rencana. Di antaranya taman-taman dan trotoar di kawasan Jalan Ahmad Yani. Dari hasil peninjauannya, pekerjaan sudah mencapai 100 persen.

"Tinggal tersisa pembersihan dan finishing saja," katanya saat meninjau trotoar di depan Taman Digulis, Kamis (31/12/2020).

Dedi mengatakan, pada 2021 ada beberapa proyek multiyears yang sebagian sudah dikerjakan di 2020, seperti pembangunan Rumah Sakit di Pontianak Utara, sekolah terpadu, waterfront dan lainnya. Sementara untuk proyek pembangunan tahunan, melanjutkan beberapa proyek yang belum selesai dan akan dituntaskan.

Jalan-jalan perkotaan, jalan lingkungan dan drainase serta penataan kawasan kumuh untuk menunjang Program Kota Tanpa Kumuh (Kotaku) juga menjadi target pembangunan selanjutnya. Termasuk pula rencana pembangunan mal pelayanan publik. Dia berharap semua pekerjaan pembangunan sesuai dengan target-target yang sudah direncanakan.

"Nanti kalau ada pekerjaan yang belum selesai tahun ini, akan kita lanjutkan di tahun 2021, seperti panjangnya dan pekerjaan tambahan lainnya," kata Wali Kota Pontianak Edi Rusdi seraya menambahkan, untuk Taman Sepeda yang berlokasi di eks Cafe Nineteen Untan, akan dituntaskan pada 2021.

Saat ini, Wali Kota Edi berkata pekerjaannya sudah berjalan setengahnya. Diperkirakan pertengahan tahun 2021 sudah tuntas. Dia menjelaskan, Taman Sepeda akan dilengkapi dengan fasilitas penunjang di antaranya parkir sepeda, plaza, untuk aktivitas tidak hanya bagi komunitas sepeda tetapi juga umum, serta diorama atlet-atlet sepeda yang telah mengukir prestasi terutama di tingkat nasional maupun internasional.

Keberadaan diorama itu sebagai penghargaan kepada atlet-atlet tersebut sekaligus juga bisa memberikan semangat kepada atlet-atlet muda untuk bisa berprestasi.

"Secara bertahap ruang terbuka hijau, kawasan yang tidak tertata, kita tata, kita percantik sehingga Kota Pontianak memiliki banyak tempat untuk warga melakukan aktivitas rekreasi sekaligus olahraga dan kegiatan lainnya," katanya menambahkan.

 

**Ingat #PesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

Simak juga video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.