Sukses

Dijaga Ketat Petugas, Pantai Padang Tutup Saat Malam Tahun Baru

Pantai Padang biasanya disesaki pengunjung untuk merayakan mala Tahun Baru.

Liputan6.com, Padang - Pantai Padang merupakan salah satu pusat untuk merayakan pergantian tahun di Kota Padang, Sumatera Barat. Namun pada Tahun Baru 2021 ini, pemerintah terpaksa harus mengambil kebijakan menutup objek wisata itu untuk mengantisipasi lonjakan kasus kasus virus Corona Covid-19.

Pantauan Liputan6.com di lapangan, petugas yang terdiri dari kepolisian, TNI dan Satpol-PP sudah berjaga di setiap persimpangan menuju Pantai Padang.

Hingga Kamis (31/12/2020) sore jumlah kendaraan yang masuk ke kawasan Pantai Padang juga mulai dibatasi dengan memasang penghalang di sejumlah persimpangan, sehingga yang bisa lewat hanya kendaraan roda dua.

Tak hanya Pantai Padang, pemerintah setempat juga menutup seluruh objek wisata di ibu kota provinsi tersebut, dan dijaga ketat oleh petugas.

Selain itu, dalam surat edarannya, Wali Kota Padang Mahyeldi menegaskan penutupan objek wisata dan mengendalikan kegiatan masyarakat di malam pergantian tahun guna mengantisipasi penyebaran virus corona Covid-19.

"Kami Kentunya berharap jangan sampai ada klaster baru Covid-19. Kota Padang baru saja keluar dari status zona orange Covid-19 menjadi zona kuning, jika ada klaster baru dikhawatirkan nanti Kota Padang akan masuk pada zona orange kembali," kata wali kota, Kamis (31/12/2020).

Poin lainnya yang diatur dalam surat edaran tersebut adalah, pelayanan jasa rumah makan, restoran dan kafe tidak melayani untuk makan di tempat, hanya untuk membawa makanan pulang.

Sementara Kapolresta Padang, AKBP Imran Amir menyebut khusus tempat hiburan dan kafe pada 31 Desember 2020 hanya boleh buka hingga pukul 19.00 WIB.

"Seluruh objek wisata ditutup dan kafe, restoran dan tempat hiburan dibatasi sampai pukul 19.00 WIB,” ujarnya.

Pihaknya akan menjaga ketat setiap persimpangan jalan menuju objek wisata, agar tidak ada pengunjung yang masuk dan membuat kerumunan.

 

 

**Ingat #PesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

Saksikan juga video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.