Sukses

Malioboro Buka pada Malam Tahun Baru 2021

Kawasan Malioboro, Tugu, dan Titik Nol Yogyakarta pun tidak ditutup pada malam tahun baru 2021.

Liputan6.com, Yogyakarta- Wali Kota Yogyakarta Haryadi Suyuti mempersilakan wisatawan datang ke Yogyakarta untuk menghabiskan malam tahun baru. Kawasan Malioboro, Tugu, dan Titik Nol Yogyakarta pun tidak ditutup pada malam tahun baru 2021.

Meskipun demikian, Wali Kota Yogyakarta meminta masyarakat yang berada di Malioboro maupun kawasan lainnya untuk mematuhi 4 M yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, serta menghindari kerumunan. Sebab, kerumunan menjadi dasar penularan virus dan secara otomatis jika terjadi kerumunan sudah pasti tidak ada jaga jarak.

Ia juga memastikan akan membubarkan kerumunan di Yogyakarta pada malam tahun baru 2021.

“Untuk hotel di Yogyakarta boleh mengadakan party (pesta) malam tahun baru, khusus tamu hotel, tidak ada tiket dijual,” ujar Haryadi Suyuti, Rabu (30/12/2020).

Menurut Haryadi, Yogyakarta adalah kota wisata sehingga semua orang bisa berlibur ke sini dengan memenuhi syarat yang berlaku. Salah satunya, menunjukkan surat hasil rapid test antigen.

Sekalipun tidak ada kebijakan penutupan kawasan Malioboro, Tugu, dan Titik Nol Kilometer Yogyakarta pada malam tahun baru 2021, tidak menutup kemungkinan ada penutupan jalan yang sifatnya tentatif. Artinya, penutupan jalan bisa diberlakukan ketika lalu lintas sangat padat.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.