Sukses

Aksi Sandiaga Uno Bermain Kano di Danau Toba Ditemani Bupati Darwin

Menteri Pariwsata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno menyempat diri untuk mencoba bermain kano di Danau Toba. Hal ini dilakukan Sandiaga saat mengnjungi Desa Lumban Bulbul, Balige.

Liputan6.com, Balige Menteri Pariwsata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno menyempat diri untuk mencoba bermain kano di Danau Toba. Hal ini dilakukan Sandiaga saat mengunjungi Desa Lumban Bulbul, Balige.

Sebelum bermain kano, Sandiaga disambut wisatawan yang sedang berlibur di desa itu. Sandiaga bahkan menyapa dengan menyebut, "Horas, Horas, Horas." Tidak lama kemudian, Sandiaga langsung mencoba kano dan menaikinya bersama Bupati Toba, Darwin Sitorus.

Menggunakan lifejacket, Sandiaga dan Bupati Darwin mengayuh kano sembari menyampari warga yang sedang berada di dekat danau. Usai bermain kano, Sandiaga kembali menyapa dan melihat stand UMKM hasil karya masyarakat setempat.

"Saya dan Pak Bupati naik kano di Danau Toba. Airnya sangat tenang, alamnya sangat bersahabat," kata Sandiaga, Rabu (30/12/2020).

Setelah mencoba bermain kano di Danau Toba, Sandiaga langsung untuk membuat open water swimming dan lomba dragon boat. Menurutnya, olahraga berbasis air dapat merangkul banyak pihak.

"Saya terpikir untuk bikin itu (open water swimming dan lomba dragon boat)," tegasnya.

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

Saksikan Video Menarik Berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Wisata Berbasis Alam

Selain itu, Sandiaga juga akan membuat kegiatan berbasis olahraga air dan wisata berbasis alam di kawasan Danau Toba, mengingat kawasan Danau Toba merupakan salah satu destinasi wisata super prioritas di Indonesia.

"Di Desa Lumban Bulbul, Balige, saya juga terpikir wisata berbasis alam, yang juga mengandung kelestarian budaya kita," ujarnya.

Dikatakan Sandiaga, di kawasan Danau Toba masih banyak masyarakat yang menjual hasil kerajinan dari produk-produk yang kreatif, dan harus terus dibenahi.

"Sehingga setelah pandemi, kita semua siap dengan produk-produk ekrafnya, destinasinya, kegiatannya, dan eventnya," ucap Sandiaga.

3 dari 3 halaman

Membuka Lapangan Kerja

Nantinya, menurut Sandiaga, dengan adanya produk-produk hasil masyarakat tersebut dapat membuka lapangan pekerjaan.

"Tujuan kita menggairahkan kembali pariwisata dan ekonomi kreatif, agar membuka lapangan kerja. Supaya masyarakat di sini bisa sejahtera," Sandiaga menandaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.