Sukses

Pria Misterius Mengaku Teroris Ancam Ledakkan Bom di Masjid Mujahidin Makassar

Pria misterius itu menelepon salah seorang jemaah masjid dan mengaku sebagai teroris.

Liputan6.com, Makassar - Masjid Mujahidin yang berada di Jalan Maccini Sawah, Kecamatan Makassar, Kota Makassar, Sulawesi Selatan, mendapat ancaman teror bom, pada Rabu 30 Desember 2020. Teror itu dilakukan oleh seorang pria misterius dengan cara menelepon ke salah seorang jemaah masjid dan mengancam akan meledakkan bom di masjid tersebut. 

"Saya tidak tahu siapa. Karena menelpon berkali-kali, sehingga saya tanya identitasnya, tapi dia cuma bilang saya teroris," kata Ila H Muhammad, anggota jemaah Masjid Mujahidin yang menerima telepon teror dari pria misterius itu, Rabu (30/12/2020).

Ila pun panik dan segera melaporkan kejadian itu kepada pengurus Masjid Mujahidin. Oleh pengurus masjid, kejadian ini kemudian diadukan ke Polsek Makassar. 

"Katanya dia taruh bom di dalam masjid,"ucapnya. 

Tak lama berselang Tim Gegana Brimob Polda Sulsel pun tiba di Masjid Mujahidin. Mereka langsung memeriksa sejumlah titik di mencurigakan di dalam masjid namun tidak menemukan benda-benda mencurigakan sebegaimana yang disebutkan si peneror bom.

Setelah memastikan kondisi aman terkendali, Tim Gegana Brimob Polda Sulsel pun meninggalkan lokasi kejadian. 

 

 

Simak juga video pilihan berikut:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.