Sukses

Kecelakaan Beruntun di Lembah Anai, Satu Bus Masuk Sungai

Kecelakaan beruntun tersebut terjadi di depan objek wisata air terjun Lembah Anai.

Liputan6.com, Padang - Kecelakaan beruntun terjadi di Jalan Raya Padang-Bukittinggi, tepat di depan objek wisata air terjun Lembah Anai pada Rabu (30/12/2020).

Dari informasi yang dihimpun, peristiwa itu bermula ketika truk berwarna oranye mengalami rem blong. Setidaknya 9 kendaraan pribadi terlibat tabrakan tersebut.

Dalam kecelakaan tersebut, satu unit bus juga menabrak pembatas jalan dan terjun bebas ke sungai di sekitar objek wisata air terjun Lembah Anai.

Kecelakaan beruntun itu juga viral di media sosial, terlihat beberapa minibus serta satu sepeda motor rusak parah.

Kasat Lantas Polres Padang Panjang Iptu Saherman mengatakan, kecelakaan beruntun tersebut terjadi sekitar pukul 10.00 WIB akibat rem blong. Peristiwa itu juga sempat membuat arus lalu lintas di lokasi menjadi tersendat.

"Kendaraan Tronton Hino BK 9991 XA sebelum kejadian datang dari arah Padang Panjang menuju arah Padang, sampai ditempat kejadian mengalami rem blong," kata Iptu Saherman, Rabu (30/12/2020).

Akibat kondisi itu, truk tersebut menabrak sejumlah kendaraan yang berada di dekatnya. Saherman menyebut terdapat sembilan kendaraan minibus yang juga terlibat dalam kecelakaan tersebut.

"Tidak ada korban jiwa, namun terdapat 12 korban mengalami luka-luka dan sudah dibawa ke rumah sakit," ujarnya.

Saherman mengatakan saat ini kondisi lalu lintas di tempat kejadian sudah lancar kembali meski sebelumnya terpaksa dilakukan sistem buka tutup.

Saksikan juga video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.