Semangat UMKM di Tengah Pandemi Bangkitkan Perekonomian Bali

Oleh Dewi Divianta pada 29 Des 2020, 01:45 WIB
Diperbarui 29 Des 2020, 01:45 WIB
Wagub Bali saat Hadir di Pameran UMKM Bali
Perbesar
Wagub Bali saat Hadir di Pameran UMKM Bali (Dewi Divianta/Liputan6.com)

Liputan6.com, Denpasar Wakil Gubernur (Wagub) Bali Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati atau yang karib disapa Cok Ace mengapresiasi Pameran UMKM Bali Bangkit yang dilaksanakan di Taman Budaya Art Centre, Denpasar pada 4-31 Desember 2020 untuk menggeliatkan kembali usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) daerah dan membangkitkan perekonomian Bali di tengah pandemi Covid-19.

"Saya sangat mengapresiasi, khususnya para pengrajin kita yang saya lihat selalu punya sesuatu yang baru, inovasi dan kreasi untuk bertahan di tengah pandemi. Ini salah satu upaya untuk membangkitkan perekonomian Bali," kata Wagub Cok Ace di sela kunjungannya ke pameran UMKM Bali Bangkit pada Senin (28/12/2020) malam.

Pria yang juga penglingsir Puri Ubud tersebut menyebut pelaksanaan pameran UMKM Bali Bangkit ini adalah wahana yang baik bagi pelaku UMKM di Bali. "Ibaratnya para pelaku UMKM kita bisa sekedar meseliahan (mencari suasana baru) setelah lama berdiam akibat pandemi Covid-19," Katanya.

Ia berharap kreatifitas para pelaku UMKM tersebut mampu membangkitkan perekonomian Bali. "Semoga kegiatan bisa sedikit membantu mengembalikan denyut perekonomian terutama bagi UMKM," ujar dia.

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Pameran Digelar Online dan Offline

Pameran UMKM Bali Bangkit yang dilaksanakan secara hybrid (online dan offline) sendiri dibagi dalam dua tahap pelaksanaan yaitu dari tanggal 4-17 Desember yang diikuti 10 UMKM kuliner dan 88 UMKM perajin.

Serta tahap kedua pada tanggal 18-31 Desember 2020 yang diikuti 10 UMKM kuliner dan 83 UMKM perajin. Masyarakat dapat berkunjung dan berbelanja langsung produk UMKM dengan kualitas tinggi dan harga kompetitif dengan datang langsung ke lokasi pameran ataupun bisa melalui market place Balimall.id.

Nampak pula dalam kesempatan tersebut Ketua Dekranasda Provinsi Bali Ny Putri Suastini Koster, Kepala Perwakilan BI Provinsi Bali Trisno Nugroho, Kepala Ombudsman RI (ORI) perwakilan Bali, Umar Ibnu Alkhatab dan Kadis Perindag Provinsi Bali I Wayan Jarta.

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya