Sukses

Wisatawan Libur Natal di Kota Padang Membludak, Waspada Lonjakan Covid-19

Jumlah wisatawan di Kota Padang Sumatera Barat tetap membludak pada momen libur Natal 2020.

Liputan6.com, Padang - Meski di masa pandemi virus corona Covid-19, jumlah wisatawan di Kota Padang Sumatera Barat tetap membludak pada momen libur Natal 2020.

Pantauan Liputan6.com, wisatawan memadati sejumlah destinasi wisata di Kota Padang seperti Pantai Padang dan Pantai Air Manis.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Padang, Arfian mengatakan kunjungan wisatawan ke Kota Padang memang meningkat beberapa hari terakhir, seturut libur Natal dan tahun baru.

"Di Pantai Air Manis, jumlah pengunjung meningkat sekitar 30 persen," katanya kepada Liputan6.com, Minggu (27/122/2020).

Sementara di lokasi lain seperti Pantai Padang, katanya juga terdapat lonjakan pengunjung saat libur Natal ini namun ia belum bisa memastikan karena di lokasi tersebut tidak memiliki gerbang masuk.

**Ingat #PesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Wisatawan Luar Daerah

Arfian menyebut wisatawan yang berlibur di destinasi wisata tidak hanya berasal dari dalam provinsi, namun juga banyak dari daerah lain seperti Riau, Bengkulu dan Jambi.

Untuk mengatur keamanan lalu lintas dan kenyamanan pengunjung saat libur Natal dan tahun baru, Pemerintah Kota Padang sudah menyiagakan personel disejumlah titik.

Kepala dinas mengatakan puncak lonjakan pengunjung diperkirakan terjadi saat tahun baru 2020. Hingga saat itu tiba, pemerintah setempat terus menyiagakan petugas di lapangan.

"Wisatawan yang berkunjung ke Kota Padang dipersilakan menikmati keindahan daerah ini, namun jangan lupa mematuhi protokol kesehatan untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19," ujarnya.

Salah seorang pengunjung Pantai Air Manis dari Provinsi Riau, Riko mengatakan momen libur panjang ini dimanfaatkan untuk berkunjung ke Sumbar bersama keluarga.

Iya ke sini sama istri dan anak-anak, sudah lama juga tak liburan karena pandemi Corona," katanya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.