Sukses

Perangi Covid-19, Polisi Menyamar Jadi Sinterklas Bagikan Masker di Gorontalo

Upaya untuk mengajak masyarakat taat pada Protokol Kesehatan (Protkes) memang cukup sulit. Belum lagi kalau ketemu dengan masyarakat yang awam akan hal itu.

Liputan6.com, Gorontalo - Pandemi Covid-19 membuat perayaan Natal tidak semarak seperti tahun-tahun sebelumnya. Namun hal itu bukan berarti mengurangi keceriaan perayaan Natal dan Tahun Baru. Di Gorontalo misalnya, para polisi dari Polres Gorontalo Kota berubah menjadi sinterklas. Sambil menyapa warga dan membagikan masker, para sinterklas ini terus mengingatkan siapa pun yang lewat akan pentingnya protokol kesehatan. 

Wakapolres Gorontalo Kota, Kompol Lufti Amir kepada Liputan6.com, Kamis (24/12/2020) mengatakan, kegiatan membagi-bagikan masker menggunakan kostum sinterklas merupakan upaya kepolisian untuk mengajak masyarakat tetap disiplin dan patuh pada protokol kesehatan, mengingat pandemi Covid-19 di Indonesia belum berakhir.

"Anggota ini kami sebar di beberapa titik keramaian di Kota Gorontalo. Terutama di mal dan persimpangan jalan yang cukup banyak orang berlalu-lalang," kata Lufti Amir.

Bahkan tak hanya membagikan masker, polisi-polisi sinterklas ini juga memberikan hadiah bagi warga yang patuh terhadap protokol kesehatan.

Menurut Lufti cara ini sangat efektif dan lebih humanis dalam rangka penegakan disiplin protokol kesehatan di masyarakat. Bahkan tak jarang polisi-polisi sinterklas ini menjadi sasaran selfie dan foto bersama warga yang melintas.

"Jadi bukan hanya protkes saja yang kami jalankan, akan tetapi tugas kami memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat saat peryaan Natal hingga Tahun Baru nanti," katanya menambahkan. 

 

**Ingat #PesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

Simak juga video pilihan berikut:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Infografis Protokol Kesehatan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.