Sukses

3 Ruang Pelayanan RS Anutapura Palu Tutup Sementara Akibat Covid-19

Pihak RSUD Anutapura Palu menutup sementara tiga ruang pelayanannya setelah sejumlah pegawai dan petugas medis terpapar Covid-19.

Liputan6.com, Palu - Pihak RSUD Anutapura Palu menutup sementara tiga ruang pelayanannya setelah sejumlah pegawai dan petugas medis terpapar Covid-19.

Tiga ruangan yang ditutup sementara itu yakni ruangan bersalin, poli bedah, dan perawatan bedah, serta ruang pelayanan radiologi.

Wakil Direktur RSUD Anutapura Palu bidang pelayanan, dr Muhamad Akbar mengungkapkan keputusan itu diambil pihaknya sebagai langkah memutus penularan lebih luas lantaran ditemukan sejumlah petugas baik medis maupun non-medis yang terpapar Covid-19.

Ruangan bersalin akan dibuka kembali 23 Desember 2020, sedangkan pelayanan radiologi diupayakan bisa kembali buka pada 22 Desember, atau setelah proses pelacakan kasus dan sterilisasi selesai dilakukan. Akbar memastikan petugas yang terkonfirmasi positif sudah ditangani dengan perawatan isolasi baik di RS maupun isolasi mandiri.

Hingga Senin (21/12/2020) tim PPI (Penanggulangan Penyakit Infeksi) RSUD Anutapura masih melakukan pelacakan terhadap riwayat kontak dari petugas yang terpapar itu untuk mengetahui asal sebaran virus tersebut.

Akibat temuan kasus Covid-19 petugas RS itu sendiri, penanganan pasien untuk tiga layanan tersebut, menurut Akbar, terpaksa ditunda dan dialihkan ke rumah sakit lainnya.

"Pelayanan untuk pasien emergency terpaksa kami alihkan ke RS lain, sedangkan yang tidak darurat kami tunda sementara," dr Muhamad Akbar menerangkan, Senin (21/12/2020).

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

Simak video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.