Sukses

Kasihan, 30 Ribu Ayam Terpanggang Hidup-Hidup dalam Tragedi Kebakaran di Ciwidey

Dalam waktu singkat aset senilai miliaran rupiah pun ikut ludes terbakar. Dari dokumentasi petugas terlihat banyak ayam yang mati terpanggang

Liputan6.com, Bandung - Sebuah kandang ayam terbakar di Kampung Situ Panjang, Desa Lebak Muncang, Kecamatan Ciwidey, Kabupaten Bandung, Sabtu (19/12/2020) pagi tadi. Dua orang dikabarkan menjadi korban luka dalam tragedi kebakaran itu. Sementara kerugian ditaksir miliaran rupiah.

Petugas Pusdalops Damkar Kabupaten Bandung, Bima Pratama menyampaikan, meski tak ada korban jiwa dalam kebakaran kandang ayam tersebut, namun terdapat dua orang korban luka.

satu di antaranya adalah anak-anak. Mereka diketahui meloncat dari atas kandang yang tengah terbakar, dengan ketinggian 4 hingga 5 meter.

"Dua orang (korban luka), satu dewasa dan satu anak. Meloncat ke arah belakang dengan ketinggian 4 hingga 5 meter," terangnya dalam laporan tertulis, Sabtu (19/12/2020).

Untungnya, kedua korban itu selamat dan langsung dilarikan ke klinik atau puskesmas terdekat. Menurut keterangan petugas, kebakaran itu dilaporkan kepada pihak Damkar Kabupaten Bandung sekitar pukul 05.55 WIB. Setelah itu, petugas langsung meluncur ke lokasi dengan mengerahkan satu unit suplai, satu unit pancar dan satu unit pompa.

 

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kerugian Ditaksir Rp2,5 Miliar

"Saat tiba di lokasi petugas melakukan pemadaman di area yang terbakar, setelah aman petugas melakukan pendinginan, overhaul dan dilanjutkan melakukan pendataan," ungkap Bima.

Proses pemadaman pun dibantu oleh warga sekitar dan aparat kewilayahan setempat. Tak butuh waktu terlalu lama untuk memadamkan api, hanya sekitar 10 menit.

Namun, dalam waktu singkat aset senilai miliaran rupiah pun ikut ludes. Dari dokumentasi petugas terlihat banyak ayam yang mati terpanggang. Informasi yang dihimpun Liputan6.com, sebanyak 30 ribu ekor ayam jadi korban kebakaran.

Adapun, total kerugian akibat kebakaran ditaksir hingga mencapai Rp 2,5 miliar. Diketahui, penyebab kebakaran itu diduga karena sulutan bara arang pembakaran yang digunakan sebagai pemanas kandang ayam.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.