Sukses

Tingkatkan Imun Tubuh dengan Berolahraga Pagi di Taman BJ Habibie

Jika kalian melintasi Jalan Trans Sulawesi, cobalah mampir sebentar di Taman BJ Habibie. Di taman inilah berdiri pula patung perunggu presiden ke-3 Republik Indonesia yang menjadi ikon saat berada di Gorontalo.

Liputan6.com, Gorontalo - Jika kalian sering melintasi Jalan Trans Sulawesi, cobalah mampir sebentar di Taman BJ. Habibie. Di taman inilah berdiri pula patung perunggu Presiden ke-3 Republik Indonesia yang menjadi ikon saat berada di Gorontalo.

Ditambah lagi dengan lokasi taman tersebut yang cukup strategis, sebab tidak hanya berada tepat di jalan trans Sulawesi, lokasi ini juga cukup dekat dengan Bandara Djalaludin Gorontalo.

Maka tak heran jika patung ini menjadi tempat favorit disambangi warga pada waktu pagi dan sore hari. Tidak hanya itu, saat malam hari pula, banyak kawula muda yang kerap menghabiskan malam di tempat ini.

Memang tidak ada yang begitu spesial dengan tempat ini, hanya saja yang menjadi daya tarik orang adalah patung perunggu BJ Habibie tersebut dijadikan sebagai latar foto.

Belum lagi penataan taman yang indah beserta latar monumen patung tersebut, menjadi momen spesial untuk dibadikan oleh pendatang baik yang melintas di jalan Trans Sulawesi maupun yang baru saja mendarat di bandara Gorontalo.

Simak juga video pilihan berikut:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tempat Persinggahan saat Berolahraga

"Ini momen ketika berkunjung ke Gorontalo. Saya yang baru sampai di Gorontalo langsung meminta foto berlatar patung pak Habibie," kata Arief Hasan warga Kota Makassar yang hendak melancong ke Gorontalo kepada Liputan6.com.

Selain itu, kata Arief, taman yang indah serta dipadu dengan udara segar di sekitar, memberikan kesan baik saat baru pertama kali datang ke Provinsi Gorontalo.

"Waktu itu saya hanya bisa lihat dari media bahwa patung ini dibuat dengan bujet miliaran dan akhirnya bisa datang langsung melihatnya langsung," ujarnya.

Tidak hanya itu, tempat ini pula kerap menjadi tempat persinggahan oleh orang-orang yang beraktivitas olahraga saat pagi di akhir pekan, mulai dari jogging hingga gowes, semua pasti singgah di tempat ini.

"Olah raga pagi bisa meningkatkan imun saat singgah di patung habibie, sebab ada kesan tersendiri yang dirasakan," ia menandaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.