Sukses

Gebrakan Ibu-Ibu PKK Sulteng Buka Layanan Rapid Test Gratis untuk Perempuan

Menjelang peringatan Hari Ibu, Penggerak PKK Sulawesi Tengah menggelar rapid test massal gratis untuk perempuan.

Liputan6.com, Palu - Menjelang peringatan Hari Ibu, Penggerak PKK Sulawesi Tengah menggelar rapid test massal gratis untuk perempuan.

Rapid test gratis yang berlokasi di Jalan Mohamad Yamin, Kota Palu, itu rencananya akan digelar selama 2 hari mulai Kamis (17/12/2020).

Sebanyak 150 kit rapid dari Dinas Kesehatan Sulawesi Tengah disiapkan untuk layanan gratis pada hari pertama tersebut. Menurut Ketua penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Sulawesi Tengah, Zalzumida A Djanggola, layanan serupa juga dilakukan penggerak PKK di tingkat kabupaten dan kecamatan dengan prioritas utama perempuan dan ibu-ibu.

"Kami berharap di tingkat kabupaten dan kecamatan lebih banyak lagi yang mengakses layanan ini," kata Ketua penggerak PKK Sulawesi Tengah, Zalzumida A Djanggola di lokasi kegiatan, Kamis (17/12/2020).

Untuk mencegah kerumunan dan menjaga kepatuhan terhadap protokol kesehatan, petugas membuka layanan di dua tempat berbeda, yakni di kantor PKK Sulteng dan Dharma Wanita.

Selain sebagai peringatan hari ibu ke-92, Zalzumida bilang layanan pemeriksaan kesehatan itu juga merupakan langkah pihaknya membantu pemerintah melacak penyebaran Covid-19 di Sulawesi Tengah yang hingga 17 Desember 2020 telah ditemukan sebanyak 2.609 kasus positif.

Jika dalam pelayanan itu ditemukan sampel reaktif, penanganan lanjutan akan dilakukan oleh petugas dinas kesehatan.

 

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

Simak video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.