Sukses

Usai Menang Pilkada Maros, Chaidir Syam Umumkan Positif Covid-19

Bupati terpilih Maros, Chaidir Syam mengimbau kepada seluruh kolega, sahabat, dan keluarga yang pernah berinteraksi dengan dirinya selama beberapa hari belakangan ini untuk memeriksakan diri ke rumah sakit terdekat.

Liputan6.com, Maros - Bupati terpilih Maros, Chaidir Syam, mengumumkan dirinya positif Covid-19. Hal itu diumumkan pemenang Pilkada Maros itu setelah menjalani tes swab malam tadi dan dinyatakan positif Covid-19.

"Setelah kemarin kelelahan, malamnya saya tes swab dan hasilnya saya positif Covid-19," kata Chaidir Syam dalam keterangan tertulisnya, Kamis (17/12/2020).

Chaidir pun saat ini tengah menjalani isolasi mandiri di Rumah Sakit Grestelina Makassar. Selain itu, dia juga mengaku menjalani prosedur pengobatan medis yang ditentukan oleh dokter.

"Isolasi dan langkah medis ini saya lakukan di RS Grestelina, sementara beberapa keluarga saya juga akan melakukan isolasi mandiri di rumah masing-masing di Maros," ucapnya.

Chaidir pun mengimbau kepada seluruh kolega, sahabat, dan keluarga yang pernah berinteraksi dengan dirinya selama beberapa hari belakangan ini untuk memeriksakan diri ke rumah sakit terdekat.

"Saya juga berharap, agar semua orang yang pernah berinteraksi selama beberapa hari terakhir, untuk melakukan langkah-langkah yang diperlukan seperti isolasi mandiri atau rapid test maupun tes usap PCR," dia menerangkan.

Selain itu, Chaidir juga meminta seluruh warga untuk tetap taat protokol kesehatan dan memohon doa agar dirinya segera diberi kesembuhan.

"Tetap jaga kesehatan semua dengan menerapkan protokol Covid-19. Terakhir saya mohon doanya semua masyarakat Maros, agar saya bisa segera pulih dan bisa aktif kembali dalam kerja kemanusiaan," dia memungkasi.

Simak juga video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.