Sukses

Menikmati Dingin Pagi dan Kicauan Burung di Hutan Pinus Motilango

Menelusuri Hutan Pinus Motilango menjadi pilihan yang tepat untuk sejenak menghindar dari kebisingan kota.

Liputan6.com, Gorontalo - Berwisata menelusuri keindahan alam menjadi pilihan yang tepat untuk sejenak menghindar dari kebisingan kota. Selain dapat menghilangkan stres, berlibur ke wisata alam juga dapat meningkatkan konsentrasi menghilangkan jenuh akan rutinitas.

Jika Anda penggemar wisata alam, jangan lupa mampir di Kabupaten Gorontalo, Provinsi Gorontalo. Di sini ada wisata alam yang mampu membuat pengunjung betah seakan tidak mau beranjak dari tempat itu.

Namanya wisata Hutan Pinus Motilango. dari namanya, ekowisata yang baru setahun dibuka ini, terletak di Desa Motilango, Kecamatan Tibawa.

Wisata yang banyak digandrungi para instagramable ini, kini cukup populer. Para pelancong bukan hanya sekedar berwisata, akan tetapi tempat ini menjadi lokasi selfie yang hits di kalangan wisatawan, baik wisnus maupun wisman.

"Banyak pengunjung yang datang dan mengaku sangat disayangkan jika momen di hutan pinus ini tidak diabadikan," kata Kepala Desa Motilango Ishak Buna.

Menurutnya, dari awal dibuka, wisata ini memang sudah banyak pengunjung. Namun kata Ishak, pandemi Covid-19 membuat wisata cenderung menjadi sepi bahkan nyaris ditutup.

"Alhamdulillah sudah dua bulan terakhir ini kembali banyak pengunjung yang datang," katanya.

 

 

Simak juga video pilihan berikut:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pengakuan Pengunjung

Ada sensasi berbeda saat berkunjung ke hutan pinus ini, lantaran lokasinya jauh dari hiruk-pikuk keramaian Kota. Sudah tentu udara di sekitarnya pasti sejuk dan masih alami.

Salah satu pengunjung, Arlan dirinya mengaku takjub dengan rindangnya pohon pinus di Motilango. Ditambah lagi terdapat lanskap alam yang bagus yang memanjakan mata.

"Seakan terhipnotis, saat pagi sangat dingin disertai kicauan burung yang menghuni pohon pinus menambah kesan damai," kata Arlan.

"Pokoknya benar-benar alami. udaranya bersih polusi perkotaan," katanya.

Pengunjung lainnya, Helmi Rasyid mengungkapkan, Baginya Hutan Pinus Motilango bisa jadi pilihan alternatif bagi yang suka melakukan camping. Selain terbilang cukup aman dari binatang buas, juga suasana malam hari tak kalah menarik

"Suasana malam, sambil bersenda gurau di lokasi wisata ini juga momen langka bagi kami warga yang tinggal di perkotaan," ujarnya.

"Apalagi kalau pikiran mulai buntu dengan aktivitas kerja, saya rasa di sinilah tempatnya untuk melepas beban," kata Helmi kepada Liputan6.com

Sebelum menjadi destinasi wisata, kawasan Hutan Pinus Motilango awalnya adalah tempat penyadapan getah pinus. Namun seiring berjalanya waktu, lokasi tersebut mulai dikunjungi wisatawan untuk aktivitas camping. Belakangan pemda malah menjadikan tempat ini sebagai destinasi ekowisata.

 

**Ingat #PesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.