Sukses

Upaya Polda Jabar Bendung Warga Jakarta Libur Tahun Baru ke Bandung dan Puncak

Kapolda Jabar Inspektur Jenderal Ahmad Dofiri menyatakan pihaknya siap mengamankan wilayah Jabar saat perayaan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021.

Liputan6.com, Bandung - Kapolda Jabar Inspektur Jenderal Ahmad Dofiri menyatakan pihaknya siap mengamankan wilayah Jabar saat perayaan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021. Pengamanan dilakukan mulai dari jalur tol, jalur arteri Pantura, jalur selatan, serta jalur wisata.

"Yang jelas Jawa Barat punya jalur tol dan jalur arteri Pantura serta kita juga punya jalur selatan, serta jalur wisata di Puncak dan di Lembang. Ini yang akan menjadi titik fokus perhatian kita, di samping Kota Bandung-nya sendiri yang memungkinkan banyak pendatang dari Ibu Kota Jakarta yang biasanya ingin berlibur ke Kota Bandung," kata Dofiri di Mapolda Jabar, Selasa (15/12/2020).

Dofiri menjelaskan, Polda Jabar sudah melakukan kegiatan simulasi dan pengamanan rekayasa lalu lintas. Dari pihak Dirlantas pun, kata dia, sudah membuat rencana pengamanan.

"Mudah mudahan nanti pada saat libur panjang Nataru berjalan lancar dan kondusif, sehingga kita bisa melakukan pengamanan dengan baik," katanya.

Selain itu, Dofiri juga menyampaikan hasil koordinasi dengan Gubernur Jawa Barat bahwa tidak ada kegiatan perayaan tahun baru.

"Untuk itu kami mengimbau kepada masyarakat agar tidak menggelar perayaan tahun baru," tegasnya.

Sedangkan, untuk perayaan Natal, Dofiri menambahkan kegiatan yang diutamakan yaitu ibadah daring.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.