Sukses

Kasus Covid-19 Terus Bertambah, RSUD Anutapura Palu Tambah Lagi Ruang Isolasi

Rumah sakit Anutapura Palu kembali menambah ruangan isolasi pasien Covid-19. Penambahan itu merupakan yang ketiga kalinya di tengah terus meningkatnya pasien di Kota Palu.

Liputan6.com, Palu - Rumah sakit Anutapura Palu kembali menambah ruang isolasi pasien Covid-19. Penambahan itu merupakan yang ke-3 kalinya di tengah terus meningkatnya pasien di Kota Palu.

Penambahan ruangan untuk ketiga kali itu dilakukan pihak RSUD Anutapura Palu dengan mengalihfungsikan ruangan Cenderawasih dari sebelumnya tempat rawat inap penyakit dalam menjadi ruangan isolasi pasien Covid-19. Ruangan yang baru itu sendiri disebut mampu merawat sebanyak 16 pasien.

"Dengan penambahan itu sekarang RS Anutapura Palu mampu merawat hingga 50 pasien Covid-19," kata Direktur RSUD Anutapura Palu, drg Herry Mulyadi, Senin (14/12/2020).

Sebelumnya, dua kali penambahan ruangan isolasi dengan daya tampung 34 pasien telah dilakukan di rumah sakit daerah tersebut. Namun, penambahan jumlah pasien yang signifikan membuat penambahan ruangan isolasi harus dilakukan kembali.

Berdasarkan data Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Tengah, hingga 14 Desember 2020 dari total 772 orang yang telah terjangkit virus tersebut, 274 di antaranya masih dirawat isolasi baik mandiri maupun di fasilitas kesehatan milik pemerintah.

Rumah Sakit Anutapura selama ini juga melayani perawatan pasien yang berasal dari kabupaten lainnya, seperti Sigi dan Donggala.

"Kapasitas perawatan kami sebelumnya untuk 34 pasien. Tapi penambahan kasus di Palu signifikan. penambahan ini adalah langkah mendesak," Herry memungkasi.

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

Simak video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.