Sukses

Mendadak Bupati Cilacap dan Istri Dirawat di RS, Ini Penyebabnya

Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji dan istrinya, Teti Rohatiningsih dinyatakan positif COVID-19 dalam waktu berbeda

Liputan6.com, Cilacap - Dinas Kesehatan Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, mengklarifikasi informasi perihal kondisi kesehatan Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji dan istrinya, Tetty Rohatiningsih, setelah dikonfirmasi tertular COVID-19.

Klarifikasi itu disampaikan menyusul adanya warta tentang kondisi kesehatan Bupati Cilacap dan istrinya yang menurun selama menjalani isolasi mandiri sehingga harus dirujuk ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cilacap.

Sebelumnya, Bupati Cilacap dan istrinya memang menjalani isolasi mandiri di rumah dinas. Namun, mendadak bupati dipindah ke RS sehingga memunculkan spekulasi.

"Tidak benar berita kemarin bahwa kondisi Beliau drop dan dilarikan ke RS. Saya membantah keras dan tidak pernah menyatakan seperti itu," kata Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Cilacap Pramesti Griana Dewi di Cilacap, Senin, dikutip Antara.

Menurut dia, kondisi Bupati beserta istrinya saat ini relatif stabil, hanya membutuhkan perawatan yang lebih optimal di RSUD Cilacap.

"Mohon doanya semoga Bapak Bupati dan Bu Tetty semakin sehat dan segera pulih kembali," katanya.

Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji dinyatakan positif COVID-19 berdasarkan hasil pemeriksaan yang disampaikan pada Sabtu (5/12). Istrinya, anggota DPR Tetty Rohatiningsih, dikonfirmasi positif COVID-19 setelah menjalani pemeriksaan pada Senin (7/12).

Setelah dinyatakan terinfeksi virus corona, Bupati Cilacap dan istrinya menjalani isolasi mandiri di Rumah Dinas Bupati Cilacap.

**Ingat #PesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.