Sukses

Cerita Polisi Kawal Kotak Suara Hasil Pilkada di Wilayah Perbatasan RI-Filipina

Sedangkan untuk 3 kotak suara dari PPK Miangas, yang terletak di wilayah perbatasan RI-Filipina ini, dikawal langsung oleh anggota Satuan Polair Bripka Ignarius Sarendeng.

Liputan6.com, Manado - Kepolisian Resor Kepulauan Talaud bersama jajaran dibantu jajaran TNI, Jumat (11/12/2020), mengawal hasil pemungutan suara Pilkada 2020 pada dua daerah di wilayah perbatasan RI-Filipina. Dua daerah di Kabupaten Kepulauan Talaud, Sulut itu, adalah Kecamatan Nanusa, dan Kecamatan Miangas.

Kotak Suara hasil penghitungan dari Kecamatan Miangas dan Nanusa kemudian dikawal menuju ke Kantor KPUD Kabupaten Kepulauan Talaud.

Untuk kotak suara yang dikawal dari PPK Nanusa berjumlah 11 buah langsung dibawa ke KPUD Kabupaten Kepulauan Talaud dengan menggunakan speedboat.

Sedangkan untuk 3 kotak suara dari PPK Miangas, yang terletak di wilayah perbatasan RI-Filipina ini, dikawal langsung oleh anggota Satuan Polair Bripka Ignarius Sarendeng. Ignarius didampingi Komisioner KPUD Talaud Budirman Mengga.

Kapolres Kepulauan Talaud AKBP Alam Kusuma S Irawan mengatakan untuk pengamanan dan pengawalan Logistik kotak suara berjalan lancar, dan kini sudah berada di Kantor KPUD Talaud dalam keadaan aman dan baik. pihaknya dibantu TNI serta KPUD dan Bawaslu secara maksimal mengamankan dan mengawal pergeseran kotak suara tersebut.

“Apalagi kotak suara ini diangkut dari wilayah perbatasan RI-Filipina, sehingga perlu pengamanan bersama,” ujarnya.

Simak Video Pilihan Berikut:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.