Sihir Kemilau Pagi Pasir Putih Pantai Ratu Gorontalo

Oleh Arfandi Ibrahim pada 13 Des 2020, 06:00 WIB
Diperbarui 13 Des 2020, 06:00 WIB
Destinasi wisata Pantai Ratu ini terletak di Desa Tenilo, Kecamatan Tilamuta, Kabupaten Boalemo. foto: Uyan Pakaya (Arfandi Ibrahim/Liputan6.com)
Perbesar
Destinasi wisata Pantai Ratu ini terletak di Desa Tenilo, Kecamatan Tilamuta, Kabupaten Boalemo. foto: Uyan Pakaya (Arfandi Ibrahim/Liputan6.com)

Liputan6.com, Gorontalo - Provinsi Gorontalo dikenal dengan daerah dengan wilayah lautnya yang begitu luas. Maka tak heran jika Gorontalo banyak mempunyai Destinasi Wisata Laut yang begitu indah.

Salah satunya adalah wisata Pantai Ratu. Destinasi wisata Pantai Ratu ini terletak di Desa Tenilo, Kecamatan Tilamuta, Kabupaten Boalemo, yang berada tepat di laut Teluk Tomini.

Dengan menempuh waktu sekitar 30 menit perjalanan dari pusat Pemerintahan Kabupaten Boalemo, kita bisa sampai ke lokasi dengan mengendarai kendaraan roda dua maupun roda empat.

Objek wisata yang dikelola oleh Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) tersebut, kini menjadi salah satu destinasi favorit warga saat akhir pekan.

Wisata yang menawarkan indahnya garis pantai dengan pasir putih yang membentang luas, menjadi salah satu daya tarik bagi pelancong. Matahari terbenam menjadi momen yang paling diburu saat berada di pantai ini.

"Sunset adalah paling dinantikan, kalau cuacanya cerah pasti kita bisa kita lihat," kata Rendi Daud salah satu pengunjung Kepada Liputan6.com.

 

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Dikelola Dengan Dana Desa

Selain indahnya pasir putih, kata Rendi, di tempat itu juga terdapat dermaga berbentuk mahkota dengan panjang ratusan meter. Dermaga yang menjurus ke laut ini menjadi tempat pengunjung untuk melihat keindahan bawah laut dari atas.

"Dermaga cukup panjang, jadi yang tidak suka berenang bisa menaiki dermaga itu untuk menyusuri lautan," ujarnya.

Pengawas Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) Iwan Suryanto mengatakan, wisata Pantai Ratu dibuka sejak tahun 2019 lalu dengan menggunakan dana desa. Sejak itulah pantai ratu menjadi salah satu favorit warga Gorontalo.

"Yang datang tidak hanya dari lokal Gorontalo saja, namun juga ada yang dari luar daerah hingga mancanegara sering terlihat," kata Iwan.

"Salah satu pesona yang ditawarkan kepada pengunjung selain pasir putih, juga ada pemandangan perbukitan yang mengelilingi pantai ini," ujarnya.

Selain itu kata Iwan, pantai ratu juga terdapat Cottage dan fasilitas lainnya yang ditawarkan pada pengunjung dan cocok bagi keluarga untuk sekedar bersantai bersama keluarga dengan sewa yang cukup terjangkau.

"Ada fasilitas kapal untuk berkeliling pantai, perahu kaca, kasur air, kursi santai, baju pelampung dan gazebo disewa mulai dari Rp2.000 hingga Rp10.000," ucapnya.

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya