Saat Kedai Ciprek Cirebon Berbagi Paket Nasi Gratis di Jumat Berkah

Oleh Panji Prayitno pada 11 Des 2020, 21:00 WIB
Diperbarui 11 Des 2020, 21:00 WIB
Saat Kedai Ciprek Cirebon Berbagi Paket Nasi Gratis di Jumat Berkah
Perbesar
Suasana Jumat Berkah makan gratis di kedai geprek Cirebon bersama masyarakat tidak mampu. Foto (Liputan6.com / Panji Prayitno)

Liputan6.com, Cirebon - Mandra, salah seorang juru parkir di Kota Cirebon merasa senang dapat menikmati makan ayam geprek gratis di rumah makan Ciprek Cirebon.

Sehari-hari Mandra mengandalkan seribu dua ribu rupiah dari hasil menjadi juru parkir untuk menopang kehidupan ekonominya.

"Senang bisa makan gratis di sini biasanya saya makan mengandalkan orang yang memberi," kata Mandra, Jumat (11/12/2020).

Mandra merasa terkejut tiba-tiba diberi kupon makan gratis di Rumah Makan Ciprek Himas Coffee Cirebon. Bersama masyarakat yang lain, Mandra mengaku dapat merasakan suasana kehangatan makan bersama di Jumat berkah ini.

Ratusan masyarakat notabene kurang mampu rutin diajak makan gratis oleh pengelola Himas Coffe Cirebon.

"Ini berarti kegiatan ke empat dan kami senang dengab kegiatan ini mudah-mudahan tidak putus," kata Owner Himas Coffee dan Rumah Makan Ciprek Cirebon Teddy Dharmadi Chandra.

Dia menjelaskan, kegiatan tersebut bagian dari upaya membantu sesama ditengah pandemi Covid-19. Kegiatan sosial tersebut dilakukan setiap minggu kedua pada hari Jumat.

 

**Ingat #PesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

2 dari 3 halaman

Jumat Berkah

Saat Kedai Ciprek Cirebon Berbagi Paket Nasi Gratis di Jumat Berkah
Perbesar
Suasana Jumat Berkah makan gratis di kedai geprek Cirebon bersama masyarakat tidak mampu. Foto (Liputan6.com / Panji Prayitno)

Teddy juga mengaku aksi Jumat berkah tersebut bagian dari upaya memotivasi pengusaha lain agar ikut berbagi. Teddy mengatakan, orang yang diundang makan gratis berbeda. Mulai dari tukang becak sampai warga difabel.

"Sekarang ada lebih dari 100 paket makan geprek gratis kami berikan untuk anak-anak yatim piatu sampai difabel. Ke depan beda lagi," ujarnya.

Tidak hanya memberi makan gratis, Ciprek Cirebon juga membagikan masker gratis sebagai upaya mengantisipasi penyebaran Covid-19.

Dia mengaku tetap mematuhi protokol kesehatan di tengah aksi sosialnya. Warga yang makan di Himas Coffee diminta mengikuti 3M.

"Kebetulan area kami lebih terbuka, sesuai prosedur ada protokol kesehatan open space," katanya.

Teddy berharap, aksi sosial ini dapat meringankan beban masyarakat khususnya masyarakat kurang mampu. Dia juga berharap Pandemi Covid- 19 segera berakhir sehingga masyarakat kembali hidup normal.

"Sebisa mungkin orang yang makan gratis tidak sama dan tiap minggu berbeda," ujarnya menambahkan.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan berikut ini

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by