Menang di Quick Count, Cagub Kaltara Ucapkan Terima Kasih kepada Gubernur Lama

Oleh Siti Hadiani pada 11 Des 2020, 02:45 WIB
Diperbarui 09 Jan 2021, 22:08 WIB
Zainal Arifin Paliwang
Perbesar
Calon Gubernur Kaltara Zainal Arifin Paliwang.

Liputan6.com, Tarakan - Unggul dalam hasil quick count atau hitung cepat pada Pilkada Kalimantan Utara (Kaltara), membuat pasangan calon nomor urut 3  Zainal Arifin Paliwan – Yansen TP selangkah lagi menduduki jabatan gubernur dan wakil gubernur. Pasangan tersebut kemudian menggelar konferensi pers terkait hasil hitung cepat.

Ketua Tim Koalisi partai sekaligus Sekretaris DPD PDIP Kaltara Norhayati Andris mengungkapkan, meski ziyap telah mengungguli hitung cepat, namun pihaknya tetap menunggu hasil real count untuk memastikan kemenangannya.

"Kita sudah melihat hasil quick count 45,14 persen. Namun kita juga tetap menunggu hitungan real count dari KPU, tentu kami sangat berbangga dan terharu atas kerjasama selama ini, kita bisa melihat hari ini," ujar Norhayati, Kamis (10/12/2020).

Ketua DPRD Provinsi Kaltara ini juga menyampaikan rasa terimakasihnya terhadap paslon Udin-Undunsyah, Irianto-Irwan atas kerjasama yang baik selama ini.

"Kita adalah saudara, di Pilkada ini adalah sesuatu yang lumrah dan luar biasa Kaltara tetap damai," imbuhnya.

Terkhusus, ia juga menyampaikan kepada Irianto Lambrie atas pengabdiannya di Kaltara selama kurang lebih tujuh tahun.

"Tidak bisa dipungkiri sudah terlalu banyak yang dikerjakan oleh beliau untuk Kaltara. Mari bersama-sama membangun Kaltara yang merupakan rumah kita bersama, kita masyarakat Kaltara adalah keluarga besar," kata Norhayati.

Mengungguli paslon lain, Zainal-Yansen diharapkan dapat menjaga Kaltara dan memberikan yang terbaik untuk membangun Kaltara yang lebih baik lagi.

"Kepada seluruh masyarakat Kaltara kami menyampaikan rasa terimakasih yang sebaik-baiknya, telah mempercayai Zainal-Yansen sebagai pemimpin baru di Kaltara," tambahnya.

Sementara itu, Zainal Arifin Paliwang mengaku tak menyangka atas perolehan suara yang diraih tersebut. Karena ke dua paslon yakni nomor urut satu dan nomor urut dua merupakan petahana.

"Jadi saat ini tidak ada lagi nomor satu, dua dan tiga karena kita sudah menjadi satu didalam rumah kita yakni Kalimantan Utara, untuk yang lebih baik kedepan," katanya.

Zainal menuturkan, bersama dengan pasangannya Yansen Tipa Padan, dia akan melaksanakan sesuai komitmennya pada saat kampanye.

"Kami tidak akan alergi dengan kritikan masyarakat, untuk itu ingatkan kami jika ada yang terlupa dan terlewat saat kampanye,” tambahnya.

Mantan Wakapolda Kaltara ini juga tak lupa menyampaikan terimakasih kepada seluruh masyarakat Kaltara yang telah memberikan kepercayaan untuknya memimpin. Dia pun menghimbau agar masyarakat lebih teliti jika menerima informasi, tidak mudah terprovokasi oleh isu-isu yang tidak jelas sumbernya.

2 dari 2 halaman

Simak juga video pilihan berikut

Lanjutkan Membaca ↓