Sukses

Tak Hanya Manusia, Laptop Pun Beradaptasi di Tengah Pandemi Covid-19

Pandemi Covid-19 memaksa banyak hal berubah dan beradaptasi dengan cepat, tak terkecuali laptop

Liputan6.com, Yogyakarta- Pandemi Covid-19 memaksa banyak hal berubah dan beradaptasi dengan cepat, tak terkecuali laptop. Laptop tidak lagi berfungsi sebagai komputer yang membantu menyelesaikan pekerjaan di masa kini.

“Orang sekarang membeli laptop juga untuk kebutuhan lifestyle atau gaya hidup,” ujar Herbert Ang, Presiden Direktur Acer Indonesia, dalam jumpa pers, Senin (7/12/2020).

Sebagai produk yang terus beradaptasi dan berinovasi dengan kebutuhan zaman, Acer juga melihat pandemi Covid-19 memerlukan sebuah produk yang lebih memberikan jaminan kesehatan untuk penggunanya.

Acer meluncurkan produk laptop antimikroba pertama yang diberi nama Swift 5 Antimicrobial. Swift 5 (SF514-55TA) dikenal sebagai laptop tipis premium dengan material metal yang paling ringan berbobot hanya  satu kilogram kg dan ketebalan hanya 14,95 mm.

Laptop ini ringan karena ringan terbuat dari Mg-Li dan Mg-Al yang memberikan body-ratio 90%. Terbaru dari seri ini adalah Swift 5 Antimicrobial yang dilapisi material higienis dengan Full Antimicrobial Solutions di seluruh permukaan laptop.

Lapisan Silver-Ion ini berada pada seluruh permukaannya, seperti rangka, keyboard, engsel, kaki karet dan sensor fingerprint. Hasilnya, Silver-Ion mereduksi mikrobiologi hingga 99,9% (sudah teruji JIS Z 2801 & ISO 22196).

Laptop ini dibekali prosesor Intel® Core™ Generasi ke-11 dengan Intel® Iris® Xe Graphics, Swift 5 Antimicrobial sudah tersertifikasi Intel® Evo™, untuk kinerja dan respons yang akomodatif dengan ketahanan baterai hingga 17 jam.

Layar sentuh IPS 14 inci memberikan visual menawan juga dipercanggih dengan teknologi Intel® Wireless Wi-Fi 6 AX201 yang menawarkan kinerja jaringan Gigabit wireless 802.11ax. Selain itu, koneksi dengan kabel pun telah mengusung teknologi tercepat yakni Thunderbolt 4.0, yang dapat dipasangkan mulai bermacam perangkat dengan performa tinggi seperti kartu grafis eksternal hingga monitor 8K eksternal.

Seluruh keunggulan dan fitur tersebut menjadikan laptop ini cocok untuk pelanggan yang aktif karena mengedepankan performa dan gaya.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tren Laptop Tipis

Selain pandemi Covid-19, Herbert juga menilai kebutuhan pengguna sekarang tidak melulu mengedepankan fitur yang canggih.

Ia mencotohkan, dulu, seorang gamer saat membeli komputer untuk gaming hanya melihat fitur yang canggih dan powerful, tidak memperhatikan bentuknya seperti apa. Namun, hal itu berbeda pada masa sekarang, orang cenderung memilih laptop yang bisa mengakomodasi gaya hidupnya.

Misal, seorang desainer juga membutuhkan laptop yang portable dan ringan saat dibawa bepergian. Produk Acer Swift 3X bisa menjadi pilihan.

Swift 3X (SF314-510G) merupakan laptop tipis dan ringan pertama di Indonesia yang menggunakan Intel® Iris® Xe MAX dedicated graphics dan mampu menghadirkan performa grafis setara laptop gaming. Selain hadir dengan solusi grafis diskrit tersebut, Swift 3X juga didukung kekuatan prosesor terbaru yaitu, Intel® Core™ Generasi ke-11.

Laptop ini menawarkan pengalaman komputasi tingkat lanjut dalam kemasan laptop tipis yang memudahkan mobilitas sehari-hari dengan desain ringkas dan bobot ringan yang hanya seberat 1,3kg. Laptop ini sangat sesuai untuk mobilitas pekerja kreatif, streamer dan YouTuber, serta fotografer yang membutuhkan perangkat dengan performa grafis andal untuk bekerja kapan saja dan di mana saja.

Untuk aktivitas content creation, pelanggan dapat berkreasi mengedit video menggunakan aplikasi seperti Adobe Premiere. Pada waktu senggang, laptop ini juga dapat menemani pelanggan memainkan game populer seperti DOTA 2 dan GTA V.

Laptop ini juga dilengkapi pipa pendingin ganda yang meningkatkan kapasitas pendinginan temperatur yang bisa disetel dalam tiga mode sesuai kebutuhan pengguna.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.