Sukses

Mantu Jokowi Bobby Nasution Menang 54 Persen Versi Quick Count

Data yang masuk sudah 95,14 persen. Akhyar-Salman 45,9 persen, sedangkan Bobby Nasution-Aulia Rachman 54,05 persen

Liputan6.com, Medan - Tim Sukses (Timses) Bobby Nasution-Aulia Rachman optimistis jagoan mereka memenangkan kontestasi politik Pilkada Medan. Hitung cepat 2 lembaga survei, Bobby- Aulia mengungguli Akhyar Nasution-Salman Alfarisi.

"Dua lembaga survei hitung cepat atau quick count, Median dan Jawa Pos Grup. Hasil menunjukkan Bobby dan Aulia lebih unggul," kata Juru Bicara Timses Bobby-Aulia, Ikrimah Hamidy, di Kantor Pemenangan, Jalan Putri Hijau, Kota Meda, Rabu (9/12/2020).

Disebutkan Ikrimah, data hasil hitung cepat lembaga survei Median sudah 100 persen yang masuk. Hasilnya, perolehan suara Akhyar-Salman 44,9 persen dan Bobby-Aulia 55,1 persen.

Sementara lembaga survei Jawa Pos Grup, data yang masuk sudah 95,14 persen. Akhyar-Salman 45,9 persen, sedangkan Bobby Nasution-Aulia Rachman 54,05 persen.

"Data itu relatif pergerakan suara, sangat kecil sekali ada perubahan. Data dari saksi kita di lapangan, juga tidak jauh dari kedua lembaga survei itu," sebutnya.

Pantauan Liputan6.com di Rumah Pemenangan Bobby-Aulia ramai pendukung. Mereka tampak menyaksikan hitunng cepat di televisi. Para petinggi partai politik pengusung dan pendukung juga tampak hadir.

Pilkada Medan kali ini diikuti 2 pasangan calon, Akhyar Nasution - Salman yang diusung Partai Demokrat dan PKS. Sedangkan Bobby Nasution-Aulia Rachman didukung 8 partai politik, PDIP, Gerindra, Golkar, NasDem, PPP, PAN, Hanura, dan PSI.

Simak Video Pilihan Berikut:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.