Sukses

Bobby Nasution Unggul di Pilkada Medan Versi Quick Count Median

Lembaga survei Media Survei Nasional (Median) merilis hasil hitung cepat atau quick count Pilkada Kota Medan 2020, Rabu (9/12/2020).

Liputan6.com, Medan - Lembaga survei Media Survei Nasional (Median) merilis hasil hitung cepat atau quick count Pilkada Kota Medan 2020, Rabu (9/12/2020).

Hingga Rabu malam, pukul 19.40 WIB, hasil akhir menunjukkan pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Medan Bobby Nasution - Aulia Rachman masih unggul jauh dari lawannya.

Ketika total suara masuk sudah mencapai 100 persen, pasangan calon Akhyar Nasution - Salman Alfarisi memperoleh 44,36 persen. Sementara, Bobby Nasution - Aulia Rachman memimpin dengan perolehan 55,64 persen.

Dari hasil penghitungan cepat (quick count) yang masuk, bisa dikatakan bahwa pasangan Bobby-Aulia diprediksi akan memenangkan Pilkada Kota Medan 2020 dengan perolehan Suara 55,64 persen.

Namun hasil quick count Pilkada Medan ini bukan hasil resmi. Mengingat, hasil resmi menunggu rekapitulasi berjenjang dari Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Calon Wali Kota Medan Bobby Nasution sendiri menggunakan hak suara pada Pilkada Medan. Bersama Kahiyang Ayu, keduanya mencoblos di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 022, Kelurahan Asam Kumbang, Kecamatan Medan Selayang, Kota Medan.

Pantauan Liputan6.com, Rabu (9/12/2020), Bobby dan Kahiyang tiba di TPS yang berada di Kompleks Taman Setia Budi Indah, tepatnya di Blok VV, sekitar pukul 10.00 WIB.

Bobby tampak mengenakan baju putih panjang bercelana hitam, sedagkan Kahiyang mengenakan terusan putih celana jins.

Usai mencoblos, Bobby menyempatkan diri bertemu dengan para jurnalis. Bobby Nasution menyampaikan, ia dan Calon Wakil Wali Kota Medan Aulia Rachman, sudah optimal dalam menyosialisasikan program-program yang akan mereka laksanakan jika duduk di Balai Kota Medan.

 

**Ingat #PesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

Simak juga video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.