Sukses

Hitung Cepat Pilkada Gowa, Keponakan Menteri Pertanian Unggul Lawan Kotak Kosong

Adnan Purichta Ichsan Yasin Limpo-Abdul Rauf Mallagani menang telak melawan kotak kosong di Pilkada Gowa versi Hitung Cepat LSI Danny JA.

Liputan6.com, Gowa - Calon Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan Yasin Limpo-Abdul Rauf Mallagani (Adnan-Kio) unggul melawan kotak kosong. Dari hasil Quick Count atau hitung cepat Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Danny JA, Adnan-Kio unggul telak. 

Berdasarkan data yang diterima Liputan6.com, saat ini hitung cepat di Pilkada Gowa versi LSI Danny JA telah rampung 96,23 persen. Data itu menunjukkan keunggulan Adnan Kio mencapai 90,91 persen, sementara kotak kosong hanya 9,09 persen. 

"Dengan data quick count masuk 90 persen lebih ini dengan trend stabil. Adnan-Kio unggul telak di atas 90 persen," kata Astariadi Kurniawan, Manager Strategi LSI Denny JA, sesaat melakukan konferensi pers di Mercure Hotel, Rabu (9/12/2020). 

Astariadi menjelaskan bahwa dengan kemenangan di atas 90 persen, keponakan Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo itu diprediksi menjadi kemenangan terbesar di pilkada serentak 12 kabupaten-kota yang ada di Sulawesi Selatan. 

"Kemenangan di angka 90 persen ke atas ini bisa dikatakan rekor kemenagan terbesar Pilkada di Sulsel," terangnya. 

 

 

Simak juga video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.