Sukses

Harap-Harap Cemas 4 Paslon Pilkada Cilegon

Calon wali kota (Cawalkot) dan calon wakil wali kota (Cawawalkot) Cilegon sudah menggunakan hak suaranya, dalam gelaran pilkada serentak hari ini, Rabu, 09 Desember 2020.

Liputan6.com, Cilegon - Calon wali kota (Cawalkot) dan Calon wakil wali kota (Cawawalkot) Cilegon sudah menggunakan hak suaranya, dalam gelaran pilkada serentak hari ini, Rabu, 09 Desember 2020. Banyak kegiatan yang dilakukan para calon, mulai dari sungkem ke orangtua hingga bermaaf-maafan dengan keluarga.

1. Ali Mujahidin-Firman Mutakin

Ali Mujahidin menggunakan hak suaranya di TPS 10, Ciwedus, Kota Cilegon. Saat perhitungan suara dimulai, dia akan berkeliling kesejumlah TPS untuk melihat prosesnya.

Mereka bersama para relawannya, akan mengawal proses penghitungan suara ke berbagai TPS.

"Agenda berikutnya mengamankan hasil pemilukada mulai dari TPS sampai tingkat kota. Kita berdoa, kita ikhtiar dan hari ini tentunya kita tawakal. Jadi kita sudah berupaya, bersama masyarakat berjuang. Mudah-mudahan kita bisa menang dan mewujudkan perubahan," kata Ali Mujahidin, Cawalkot independen, ditemui di sekretariatnya, Rabu (09/12/2020).

 

2. Ratu Ati Marliati-Sokhidin

Sebelum menggunakan hak suaranya, Ratu Ati terlebih dulu berziarah ke makam orangtuanya, Saat Syafa'at, yang juga mantan Walikota Cilegon dua periode. Kemudian sungkeman dengan Ibu nya dirumah dan mencoblos di TPS 19.

Ratu Ati yang saat ini sedang cuti kampanye dari jabatannya sebagai Wakil Walikota Cilegon, mengaku optimis memenangi kontestasi. Dirinya juga sudah menyiapkan tim hitung cepat di Hotel Mangkuputra.

"Kalau optimisme semuanya kita serahkan kepada Allah SWT, biarkan dinamika yang berjalan. Bahwa kemenangan di Kota Cilegon bisa diraih dengan paslon nomor urut dua," kata Ratu Ati Marliati, di Kota Cilegon, Rabu (09/12/2020).

 

3. Iye Iman Rohiman-Awab

Keduanya berharap memenangi kontestasi Pilkada serentak di Kota Cilegon. Awab  sebagai Cawawalkot menggunakan hak suaranya di TPS 7, Bendungan, Kota Cilegon, Banten.

Awab yang pensiunan Kasat Intelkam Polres Cilegon itu, mencoblos bersama istri dan anaknya.

"Semoga dengn berjalannya pilkada 2020 semua dalam keadaan aman, damai dan tentram memberikan suaranya dibilik suara dengan rahasia. Didampingi oleh keluarga. Harapannya semoga dengan pilkada ini, kami paslon Iye-Awab menang," kata Awab, di Kota Cilegon, Rabu (09/12/2020).

 

4. Helldy Agustian-Sanuji Pentamerta

Helldy Agustian menggunakan hak suaranya di TPS 7, Cibeber, Kota Cilegon, Banten. Sebelum mencoblos, Helldy melakukan salat berjwmaah dan bermaaf-maafan dengan seluruh anggota keluarga.

Helldy mengaku memasrahkan seluruh hasil pilkada Kota Baja ke takdir Tuhan. Namun dia berharap, pilkada Kota Cilegon kali ini menjadi pesta demokrasi terbersih dan bebas dari praktik kecurangan.

"Karena kemenangan itu kan izin Allah. Kita harap tidak ada saling menjelekkan, yang terbaik itu yang menang. Mudah-mudahan ini pemilu terbersih di kota Cilegon dan mendapatkan pemimpin terbaik dan amanah di Kota Cilegon," kata Helldy Agustian, dikediamannya, Rabu (09/12/2020).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.