Sukses

Suasana Pemakaman Istri Adik Sultan HB X yang Meninggal Terpapar Covid-19

Istri Adik Sultan HB X, Bendara Raden Ayu (BRAy) Prabukusumo, yang meninggal dunia terpapar Covid-19 dimakamakan di Hastana Hastarengga Kotagede

Liputan6.com, Yogyakarta- Istri Adik Sultan HB X, Bendara Raden Ayu (BRAy) Prabukusumo, yang meninggal dunia terpapar Covid-19 dimakamakan di Hastana Hastarengga Kotagede, kompleks pemakaman keluarga Keraton Yogyakarta, Rabu (9/12/2020). Jenazah istri adik Sultan HB X itu dibawa dengan mobil ambulans ke tempat pemakaman pada pukul 08.00 WIB.

Istri adik Sultan HB X meninggal dunia pada Selasa (8/12/2020) malam di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Dr Sardjito. Ia meninggal karena pendarahan 'aneurysma abdomen' dengan penyakit penyerta Covid-19 derajat sedang.

Istri adik Sultan HB X itu masuk ke rumah sakit menyusul suaminya, GBPH Prabukusumo yang lebih dahulu terkonfirmasi positif Covid-19.

Pemakaman istri adik Sultan HB X menerapkan standar protokol kesehatan Covid-19. Hanya petugas berbaju hazmat yang berada di area pemakaman.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mengantar almarhumah (istri adik Sultan HB X) ke ke peristirahatan terakhir, mohon dimaafkan kalau ada salah agar amal beliau diterima Allah SWT,” ujar pelaksana harian ketua Palang Merah Indonesia (PMI) DIY, Irjen Pol (Purn) R M Hakka Astana yang mewakili keluarga Prabukusumo.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.