Sukses

Aksi Akhyar Nasution Berjalan Kaki ke TPS Pilkada Medan untuk Nyoblos

Cara berbeda dilakukan Akhyar Nasution saat menggunakan hak suara pada Pilkada Medan.

Liputan6.com, Medan - Cara berbeda dilakukan Akhyar Nasution saat menggunakan hak suara pada Pilkada Medan. Akhyar bersama istri dan anak-anaknya berjalan kaki menuju Tempat Pemungutan Suara (TPS) 22, Kelurahan Pulo Brayan Darat 2, Kecamatan Medan Timur, Kota Medan.

Akhyar tiba di TPS Rabu (9/12/2020) sekitar pukul 09.10 WIB. Jarak dari rumahnya ke TPS tempatnya mencoblos berjarak sekitar 100 meter. Tidak hanya keluarga, Akhyar juga turut didampingi Ketua Tim Pemenangan AMAN (Akhyar-Salman), Ibrahim Tarigan.

"Kita bersyukur, semua proses berjalan aman, lancar, dan tertib. Masyarakat tetap bergairah menggunakan hak pilih. Tidak ada sesuatu yang dapat mengganggu berjalannya Pilkada," sebutnya.

Menurut Calon Wali Kota Medan itu, antusiasme masyarakat cukup baik dalam menyalurkan hak suara. Tidak hanya itu, masyarakat juga tampak riang gembira menggunakan hak pilih di Pilkada Medan kali ini.

Akhyar yang tercatat sebagai pemilih nomor 29 di TPS 22 Pulo Brayan Darat 2 itu juga berharap Pesta Demokrasi yang tengah berlangsung di Kota Medan ini bisa menghasilkan pemimpin yang betul-betul pilihan rakyat.

"Harapan kita bersama, pesta demokrasi hari ini bisa berjalan meriah, tanpa ada tekanan dari pihak manapun," harap Akhyar, yang juga menjabat sebagai Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan.

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Optimis Menang

Akhyar juga mengaku optimis, ia bersama Calon Wakil Wali Kota Medan, Salman Alfarisi, berhasil memenangkan kontestasi politik Pilkada Medan. Akhyar juga sudah meminta doa restu kepada orang tuanya sebelum mencoblos.

"Pagi tadi saya minta doa restu ke orang tua. Mengantarkan orang tua saya untuk memilih di TPS Kelurahan Mabar Hilir," tandasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.