Bobby Nasution Tunggu Hasil Suara Pilkada Medan dengan Bermain Bersama Anak

Oleh Reza Efendi pada 09 Des 2020, 11:48 WIB
Diperbarui 10 Des 2020, 01:56 WIB
Bobby Nasution
Perbesar
Bobby Nasution dan Kahiyang Ayu gunakan hak pilih di Pilkada Medan

Liputan6.com, Medan - Bobby Nasution telah menggunakan hak suara pada Pilkada Medan. Bersama Kahiyang Ayu, keduanya nyoblos di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 022, Kelurahan Asam Kumbang, Kecamatan Medan Selayang, Kota Medan.

Bobby dan Kahiyang tiba di TPS, Jumat (9/12/2020) sekitar pukul 10.10 WIB. Keduanya hanya berada di TPS tidak lama, sekitar 10 menit. Usai mencoblos, Bobby menyempatkan diri bertemu para jurnalis.

Para jurnalis memberikan pertanyaan kepada Calon Wali Kota Medan tersebut. Jurnalis menanyakan prediksi Bobby dalam Pilkada Medan. Bobby mengaku belum dapat memastikan, karena masih tahap pencoblosan.

"Belum dapat memastikan, karena masih tahap pencoblosan. Mudah-mudahan, pastinya nanti kita ada hitung cepat. Apapun hasilnya, kita tetap tunggu hasil resmi dari Komisi Pemilihan Umum atau KPU," sebutnya.

Diungkapkan Bobby, untuk mengisi waktu menunggu hasil suara Pilkada Medan yaitu dengan kumpul bersama keluarga dan bermain bersama anak. Pihaknya juga berdoa mendapatkan hasil terbaik.

"Kita berdoa, lalu main bersama dengan anak. Itu saja," ujarnya.

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

2 dari 4 halaman

Kahiyang Hanya Tersenyum

Bobby Nasution
Perbesar
Bobby dan Kahiyang menyapa jurnalin Usai gunakan hak pilih

Sementara Kahiyang saat dimintai tanggapannya terkait ikutnya Bobby Nasution dalam kontestasi politik di Medan hanya tersenyum. Tidak banyak kata yang keluar dari mulut putri Presiden Joko Widodo atau Jokowi itu.

"Pas, ya," ujar Kahiyang singkat.

3 dari 4 halaman

TPS Konsep Kekeluargaan

TPS Bobby Nyoblos
Perbesar
TPS lokasi Bobby Nasution nyoblos usung konsep kekeluargaan

Ketua Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) TPS 022, Ahmad Fauzan mengatakan, terdapat 314 Daftar Pemilih Tetap (DPT). Kemudian ada 7 petugas KPPS dan 2 Linmas yang bersiaga. Kursi tunggu yang disediakan juga dibuat berjarak.

TPS lokasi Bobby Nasution memberikan hak suaranya di Pilkada Medan mengusung konsep kekeluargaan. Tujuannya untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat saat memilih.

"Biar masyarakat juga dalam memilih tidak ada tekanan apapun," ujarnya.

Disampaikan Fauzan, pihaknya tidak memiliki dekorasi khusus di TPS 022 lokasi Bobby nyoblos. Hanya saja, pihaknya menerapkan protokol kesehatan secara ketat, seperti menyediakan lokasi cuci tangan, hand sanitizer, dan pengecek suhu tubuh.

"Ini sedang pandemi Covid-19. Bagi pemilih (masyarakat) dan petugas di TPS wajib menggunakan masker, juga face shield," sebut Fauzan di TPS yang berlokasi di taman, tepatnya di Komplek Taman Setia Budi Indah, tepatnya di Blok VV.

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Menarik Berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓