Sukses

Calon Gubernur Kaltara Ini Yakin Menang 90 Persen di TPS Tempatnya Mencoblos

Calon Gubernur Kaltara Zainal Arifin Paliwang optimis meraih suara terbanyak pada Pilkada Kalimantan Utara.

Liputan6.com, Tarakan - Calon Gubernur Kalimantan Utara nomor urut tiga, Zainal Arifin Paliwang telah menggunakan hak pilihnya pada Pilkada Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara). Zainal Mengenakan pakaian kemeja putih dipadukan dengan celana kargo cokelat serta sepatu cokelat, lengkap dengan peci khas adat bugis Makassar.

Dia ditemani sang istri yakni Rachmawati tiba di TPS 13 RT 15, Kelurahan Karang Rejo, Kota Tarakan, pada pukul 06.45 Wita. Sambil menunggu namanya dan istri dipanggil. Zainal mengingatkan kepada awak media dan masyarakat untuk tetap melaksanakan protocol Kesehatan.

“Jaga jarak, tetap patuhi protokol kesehatan," imbuhnya.

Tak berselang lama, mantan Wakapolda Kaltara ini melakukan pencoblosan pada pukul 07.30 Wita.

"Saya optimis bisa meraih suara 85 hingga 90 persen, di TPS ini tempat saya nyoblos sangat yakin bisa," ujarnya.

Zainal menuturkan, tidak ada persiapan khusus yang dia lakukan sebelum melakukan pencoblosan hanya zikir dan berdoa yang ia panjatkan kepada Allah Swt.

"Satu hari satu malam saya bersama dengan semua relawan yang ada, kita belum ada tidur untuk mengawal kemenangan kami," katanya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Simak juga video pillihan berikut

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini