Sukses

Syarat Khusus Distribusi Rapid Test Antigen di Musi Banyuasin (3/END)

Salah satu pengakuan pasien Covid-19 yang dinyatakan reaktif Covid-19 setelah mengikuti rapid test antigen di Puskesmas Balai Agung Musi Banyuasin Sumsel.

Liputan6.com, Palembang - Awak Liputan6.com juga sempat mewawancarai FB, salah satu warga Musi Banyuasin Sumatera Selatan (Sumsel), yang terdeteksi positif Covid-19 dari rapid test antigen.

Awalnya dia bersama beberapa orang temannya yang bertugas di Dinas Pendidikan (Disdik) Musi Banyuasin Sumsel, diarahkan untuk mengikuti rapid test antigen di Puskesmas Balai Agung Musi Banyuasin, pada hari Jumat (20/11/2020) pagi.

Instruksi untuk mengikuti rapid test antigen dilakukan, setelah ada salah satu PNS di Disdik Musi Banyuasin Sumsel yang terkonfirmasi positif Covid-19.

FB sendiri menjadi staff di bidang pelayanan di Disdik Musi Banyuasin, sehingga lebih banyak berinteraksi dengan orang-orang dari luar perkantoran.

Sebelum melakukan rapid test antigen, dia sudah merasakan kurang fit beberapa hari sebelumnya. FB merasakan demam dan saluran pernafasan yang kurang enak.

“Saya melakukan rapid test antigen bersama teman-teman. Awalnya tidak menyangka jika reaktif Covid-19. Rasanya takut, cemas dan kepikiran keluarga,” ucap ibu dua anak ini, saat ditulis Senin (7/12/2020).

Mantan Kepala Puskesmas Balai Agung Tri Sinarum menuturkan, pasien FB dinyatakan reaktif Covid-19 usai mengikuti rapid test antigen. Dia langsung menginstruksikan FB untuk mengisolasi mandiri di kediamannya dan tidak berinteraksi dulu dengan keluarga.

Setelah sampel lendir dari nasofaring FB dikirim ke RSUD Sekayu Musi Banyuasin Sumsel dan dites di alat PCR, FB terkonfirmasi positif Covid-19.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini :

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Hasil Swab Test

“Pasien langsung diisolasi di Rumah Sehat Rusunawa Musi Banyuasin Sumsel. Kita juga melakukan swab test ke keluarga FB yang serumah, hasilnya semua negatif,” ucap Direktur Umum (Dirut) RSUD Sungai Lilin yang baru dilantik per tanggal 27 November 2020 lalu.

Arum, sapaan akrabnya mengimbau kepada FB, agar tidak usah khawatir dan cemas dengan kondisinya. Menjaga kesehatan, olahraga dan konsumsi makanan bergizi yang teratur, akan memudahkan imun tubuh meningkat dan segera sembuh dari Covid-19.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.