Sukses

Bupati Cilacap Positif Covid-19, Bagaimana Kondisinya?

Bupati Cilacap, Tatto Suwarto Pamuji menjelaskan mendapat informasi bahwa hasil pemeriksaan laboratorium PCR atas namanya positif Covid-19

Liputan6.com, Cilacap - Bupati Cilacap, Tato Suwarto Pamuji positif Covid-19. Pernyataan itu disampaikan langsung bupati, melalui rilis resmi Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Cilacap, Minggu (6/12/2020).

Dalam rilis tersebut, Bupati Cilacap, Tatto Suwarto Pamuji menjelaskan mendapat informasi bahwa hasil pemeriksaan laboratorium PCR atas namanya positif Covid-19 pada Sabtu, 5 November 2020, sekitar pukul 16.00 WIB.

"Kondisi saya saat inin ada gejala ringan dan sesuai prosedur saya melaksanakan isolasi mandiri. Segala aktivitas kedinasan tetap berjalan seperti biasa, dapat saya pantau dan kendalikan," katanya.

Dia juga mempersilakan agar semua yang kontak erat dengannya sejak Rabu (2/12/2020) segera melakukan swab di Dinas Kesehatan Cilacap. Ia juga mencatumkan nama dan nomor petugas dinas kesehatan yang bisa dihubungi untuk swab tersebut.

**Ingat #PesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tracing dan Swab Kontak Erat

Juru Bicara Satgas Covid-19 Cilacap, M Wijaya mengatakan, saat ini Bupati Cilacap menjalani isolasi mandiri di rumah dinas bupati, kompleks Pendopo Wijayakusuma, Cilacap.

“Kondisinya baik, ya boleh dikatakan tanpa gejala,” kata Wijaya.

Dia juga menyatakan, kesehatan bupati dipantau 24 jam oleh petugas dari dinas kesehatan dengan sistem piket. Selain itu, seluruh peralatan kesehatan juga sudah disiapkan.

Menurut Wijaya, swab juga langsung dilakukan terhadap semua keluarga dan kontak erat bupati mulai Minggu pagi. Itu termasuk ajudan, sejumlah pejabat dan camat yang menemani kegiatan bupati.

“Yang ikut menemani jalan pagi itu juga diswab. Hasilnya belum karena baru tadi pagi,” dia menjelaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.