Kahiyang Ayu Tampil Beda saat Dampingi Bobby Nasution di Debat Putaran Terakhir

Oleh Reza Efendi pada 05 Des 2020, 20:40 WIB
Diperbarui 05 Des 2020, 20:40 WIB
Kahiyang Ayu
Perbesar
Kahiyang Ayu tampil dengan rambutan kepang saat menemani Bobby Nasution

Liputan6.com, Medan Debat kandidat Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota (Pilwalkot) 2020 memasuki putaran terakhir. Dalam debat kali ini, Kahiyang Ayu menjadi sorotan karena tampil beda saat menemani suaminya, Bobby Nasution.

Anak Presiden Joko Widodo atau Jokowi tersebut setia mendampingi suaminya sebagai calon Wali Kota Medan berpasangan Aulia Rachman. Dalam debat putaran terakhir Pilkada Medan kali ini, Kahiyang terlihat mengepang rambut yang biasanya dibiarkan terurai.

Kahiyang bersama Shaula Ardianty, istri Aulia Rachman, juga masih tetap terlihat kompak pada Outfit Of The Day (OOTD) saat mendampingi suami masing-masing. Debat putaran ketiga digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) Medan, di Grand City Hall Medan, Sabtu (5/12/2020).

Kahiyang berpakaian kasual dan kompak bersama Shaula yang dibalut kemeja putih dengan jaket denim. Kahiyang bersama Shaula juga tampil akrab mengenakan outfit yang senada dengan sang suami, yang menjadi ciri khas paslon nomor urut 2.

Debat putaran ketiga merupakan yang terakhir digelar KPU Medan sebagai salah satu aturan pada Pilkada Medan. Debat kali ini disiarkan secara langsung melalui stasiun televisi nasional.

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

2 dari 4 halaman

Tema Debat

Kahiyang Ayu
Perbesar
Kahiyang Ayu menemani Bobby Nasution dalam debat putaran terakhir Pilkada Medan

Debat Pilkada Medan putaran ketiga mengangkat tema 'Memperkokoh Negara Indonesia, Sinergisitas Membangun Potensi Daerah, Provinsi dan Nasional'. Selama ini Bobby Nasution menilai Medan gagal berkolaborasi dengan pusat.

Menurut Bobby, Indonesia merupakan negara kesatuan. Provinsi, kabupaten, dan kota, dibentuk pemerintah pusat. Potensi bonus demografi Medan harusnya dapat melakukan pembangunan yang lebih baik.

"Masalahnya, selama ini tata kelola Medan selalu gagal berkolaborasi dengan provinsi dan pusat. Dengan kolaborasi berkah, kami akan selaraskan, mewujudkan visi Medan menjadi lebih baik," ucap Bobby.

3 dari 4 halaman

Berkolaborasi

Kahiyang Ayu
Perbesar
Putri Presiden Jokowi, Kahiyang Ayu, menemani suaminya, Bobby Nasution

Calon Wakil Wali Kota Medan nomor urut 2, Aulia Rachman menyatakan, dengan kolaborasi Medan, kabupaten kota di sekitarnya serta provinsi dan pusat akan membuat Medan bisa ramah investasi.

Disampaikan Aulia, jika nantinya berhasil memenangkan Pilkada Medan, pihaknya akan meyakinkan pemerintah pusat bahwa kota yang dipimpin akan terbebas dari korupsi.

Terkait Multi etnik Medan kita akan membangun festival budaya dan pendamping yang baik agar lebih berkah," terangnya dalam debat.

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Lanjutkan Membaca ↓