Sukses

Banjir Deli Serdang Telan 5 Korban Jiwa dan Seorang Balita Masih Hilang

Ada lima meninggal dunia, dan sudah dimakamkan.

Liputan6.com, Deli Serdang - Sebanyak lima korban meninggal akibat banjir di Desa Tanjung Selamat, Kecamatan Sunggal, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara telah dimakamkan.

"Ada lima meninggal dunia, dan sudah dimakamkan," kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sumut Riadil Akhir Lubis di lokasi banjir, Sabtu (5/12/2020).

Ia menyebutkan, bahwa tim gabungan hingga siang tadi masih melakukan pencarian terhadap seorang balita dinyatakan hilang akibat banjir tersebut.

"Sementara satu korban yang sakit saat ini dirawat di rumah sakit," katanya.

Sebelumnya, banjir merendam ratusan rumah di Perumahan De Flamboyan, Desa Tanjung Selamat, Kecamatan Sunggal, Kabupaten Deli Serdang sejak Jumat dini hari (14/12/2020).

Banjir terjadi disebabkan jebolnya tanggul Sungai Belawan yang tak mampu menampung debet air sungai sehingga menggenangi rumah warga. Ratusan warga yang selamat saat ini diungsikan ke Batalyon Arhanud dan Kantor Desa Tanjung Selamat.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.