Sukses

Awas, Covid-19 di Sulut Bertambah 969 Kasus Hanya dalam 2 Pekan

Debby mengatakan, akselerasi penambahan kasus di Sulut menunjukan angka yang cukup besar sebanyak 969 kasus baru yang dilaporkan dalam 14 hari terakhir ini.

Liputan6.com, Manado - Laju penambahan kasus baru Covid-19 di Sulut terus terjadi. Bahkan dalam 14 hari terakhir ini tercatat ada 969 kasus. Hal ini membuat Pemprov Sulut terus bekerja keras menekan bertambahnya jumlah kasus baru.  

"Dapat kami sampaikan kepada masyarakat Sulut sampai hari ini telah terakumulasi kasus Covid-19 sebanyak 7.066 kasus," jelas Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Sulut dr Debby Kalalo, Kamis (03/12/2020).

Debby mengatakan, akselerasi penambahan kasus di Sulut menunjukan angka yang cukup besar sebanyak 969 kasus baru yang dilaporkan dalam 14 hari terakhir ini. Pemprov Sulut tentunya telah berupaya keras untuk melakukan pengendalian Covid-19 ini dengan beberapa langkah yang telah dilakukan seperti testing, tracing, treatment.

“Untuk testing, sudah mencapai 1 per seribu penduduk sedangkan untuk tracing, masih memperluas lagi,” ujarnya.

Dia mengatakan, untuk treatment seperti pelayanan kesehatan sudah disiapkan bersama dengan Dinkes provinsi, kabupaten dan kota yang telah menyiapkan pelayanan baik di Puskesmas, rumah sakit maupun di fasilitas kesehatan lainnya. Dia juga mengimbau masyarakat untuk dapat menjaga kesehatan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan seperti memakai masker, mencuci tangan, dan menjauhi kerumunan.

"Kami juga berharap terus bisa bersinergi dengan TNI, Polri, Bawaslu, KPU, tokoh agama serta seluruh komponen yang ada dalam upaya pengendalian Covid-19 di Sulut," ujarnya.

**Ingat #PesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

Simak Video Pilihan Berikut:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.