Sukses

Aplikasi Digital Ini Bisa Bikin Bisnis Makin Solid di Tengah Pandemi Covid-19

Di tengah pandemi Covid-19 muncul sebuah aplikasi digital yang bisa bikin bisnis kian solid.

Liputan6.com, Yogyakarta- Di tengah pandemi Covid-19 muncul sebuah aplikasi digital yang bisa bikin bisnis kian solid. Aplikasi digital bernama Lark memberikan solusi supaya masyarakat tetap dapat bekerja dengan produktif di mana pun dan kapan pun.

Berbeda dengan aplikasi digital penunjang bisnis lainnya, Lark menawarkan fitur penunjang yang terintegrasi dalam satu aplikasi. Artinya, menjalankan perusahaan pun cukup menggunakan satu aplikasi ini.

Menurut peneliti sosial dan komuinkasi, Devie Rahmawati, pandemi Covid-19 bisa menjadi percepatan untuk melakukan transformasi digital.

“Setiap perusahaan, baik korporasi, perusahaan rintisan (start-up), maupun UMKM harus berani keluar dari zona aman dan memulai transformasi cara bekerja dengan memanfaatkan platform digital atau aplikasi digital,” ujarnya, Rabu (2/12/2020).

Ia mengatakan penerapan teknologi dapat memberikan peluang bagi sebuah bisnis untuk dapat bergerak lebih cepat dan produktif walau bekerja dari jarak jauh.

Meskipun demikian, ia tidak menampik, salah satu hambatan yang ditemui para pekerja yakni terlalu banyak aplikasi yang harus digunakan untuk menunjang pekerjaan dan komunikasi. Peralihan dari satu aplikasi ke aplikasi lain pun menimbulkan distraksi yang dapat menurunkan produktivitas.

“Maka dibutuhkan sebuah aplikasi digital mobile dan berbasis web yang terintegrasi sehingga produktivitas dapat terus ditingkatkan," ucapnya.

 

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Platform Kolaborasi

Lark adalah platform kolaborasi generasi terkini yang memaksimalkan sinergi pengguna untuk bekerja bersama sebagai sebuah tim. Lark terdiri dari Lark Messenger, Lark Docs, Lark Calendar, Lark Video Conferencing, Lark Mail dan Lark Workplace yang terintegrasi dengan sejumlah aplikasi pihak ketiga. Semua fungsi terintegrasi dalam sebuah aplikasi tunggal yang tersedia di Mac, PC, iOS, dan Android.

Lark memiliki berbagai collaboration tools yang terintegrasi dalam satu platform yang saling terhubung. Fitur di dalamnya, antara lain, grup chat yang bisa menjangkau hingga 5.000 orang, panggilan video tanpa batas hingga 100 peserta, dan penyimpanan cloud gratis hingga 200 GB yang memungkinkan para pengguna untuk berkolaborasi secara dinamis, messenger, video konferensi, docs and sheets, penyimpanan cloud, kalender, dan mail.

Senior Professional Service Consultant Lark, Suryanto Lee, mengatakan dengan Lark, pengguna dapat mengerjakan berbagai macam hal dalam satu aplikasi. Misal, membuat dan mengedit dokumen, menerima email, mengirimkan pesan, mengelola agenda, hingga menelepon, serta melakukan video conference tanpa harus berpindah aplikasi.

Fitur dokumen Lark juga dapat diakses secara bersama-sama, sehingga setiap anggota tim dapat mengerjakan dokumen, dan saling memberi ide, komentar atau masukan dalam waktu yang bersamaan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.