Sukses

Pesan Mendalam dan Ajakan SBY untuk Masyarakat Sumbar agar Maju dan Sejahtera

Liputan6.com, Jakarta - Presiden ke-enam Republik Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk memilih pasangan Mulyadi-Ali Mukhni pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sumatera Barat 2020.

SBY yakin dengan integritas dan kapabilitas Mulyadi dan Ali Mukhni akan mampu memwujudkan mimpi besarnya menjadikan Sumatera Barat (Sumbar) yang Berkah dan Sejahtera. Sumbar yang bukan hanya kuat secara ekonomi, tetapi selalu diberi limpahan berkah dari Allah SWT.

Pengalaman yang dimiliki Mulyadi di tingkat nasional yang dipadukan dengan pengalaman Ali Mukhni pada tingkat daerah, menurut dia, sebagai komposisi kepemimpinan yang sempurna.

Terlebih lagi, Mulyadi telah membuktikan kerja nyatanya selama tiga periode di Senayan dengan membawa dana pusat hingga tujuh triliun untuk membantu pembangunan Sumbar. Sedangkan Ali Mukhni sukses meyakinkan pemerintah daerah dan pusat agar membangun di Padang Pariaman.

"Dengan kapasitas dan integritas sepeti ini, Insya Allah, jika Allah SWT menakdirkan dan dengan dukungan kita semua agar kedua tokoh ini memimpin Sumatera Barat untuk lima tahun kedepan, saya yakini Sumatera Barat akan semakin maju dan sejahtera," tegas SBY.

Sebagai tokoh yang sangat berpengalaman di pemerintahan karena telah dua periode memimpin ratusan juta rakyat Indonesia, SBY mengaku senang dan bersyukur kombinasi pusat dan daerah terpenuhi pada pasangan Mulyadi-Ali Mukhni. Bahkan dengan penuh keyakinan memberikan doa dan dukungan penuh terhadap pasangan dengaan nomor urut 1 ini.

Sifat dan karakter keduanya dinilai SBY mampu membawa perubahan bagi masyarakat Sumbar. Mampu untuk memimpin dan juga cinta terhadap rakyat menurut dia sangat dibutuhkan oleh masyarakat saat ini.

"Saya bersyukur dan sekaligus memberikan dukungan penuh kepada pasangan MUALIM ini, karena saya mengenal karena keduanya memiliki integritas yang baik, menyayangi rakyat, dan punya kapabilitas untuk memimpin Sumatera Barat yang sama-sama kita cintai," kata SBY.

SBY juga menyinggung perihal program Sumbar Berkah dan Sejahtera yang digagas Mulyadi-Ali Mukhni. Dia menyebut, program tersebut sangat dibutuhkan oleh masyarakat, terutama terkait penguatan ekonomi masyarakat di tengah pandemi.

Mulyadi-Ali Mukhni punya program utama dan prioritas dalam menekan dampak pandemi. Seperti sembako murah, Bantuan Langsung Tunai (BLT) 1 juta /KK, dan sejalan dengan itu menciptakan 50-100 ribu lapangan kerja.

Dia menyebut, Mulyadi-Ali Mukhni sangat paham kebutuhan masyarakat saat ini. Di tengah pendemi, ekonomilah yang harus diselamatkan.

Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat ini berkeyakinan, dengan pengalaman, integritas, dan kapabilitas Mulyadi-Ali Mukhni akan mampu menyelamatkan ekonomi masyarakat. Sehingga tujuan Sumbar Berkah dan Sejahtera bisa dicapai di bawah kepemimpinan Mulyadi-Ali Mukhni.

"Saya juga ketahui bahwa yang ingin dilakukan oleh pasangan Mualim ini adalah untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat Sumatera Barat. Saya punya keyakinan Mualim mampu, bisa, cakap untuk mencapai tujuan itu demi masa Sumatrea Barat yang insya Allah makin maju dan sejahtera," jelas SBY.

"Berjuanglah di jalan Allah. Saya yakin Allah akan mmberikan berkah, mengabulkan apa yang diniatkan oleh pasangan Mulyadi-Ali Mukhni," pungkasnya.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.