Sukses

4 Kafe Instagramable di Kabupaten Kuningan

Tak hanya dikenal dengan wisata alam, Kabupaten Kuningan Jawa Barat juga memiliki ragam tempat ngopi yang Instagramable

Liputan6.com, Kuningan - Menjadi salah satu daerah yang dekat dengan pegunungan, Kabupaten Kuningan Jawa Barat mempunyai daya tarik di sektor wisata. Kabupaten Kuningan juga menjadi daerah penghasil biji kopi asli, salah satunya biji kopi robusta dari Cibereum.

Saat ini, meminum kopi tidak lagi dilakukan hanya sekadar untuk teman begadang, lebih dari itu kopi sudah menjadi gaya hidup di kalangan anak muda.

Meminum kopi juga sekarang bisa dijumpai di mal mewah atau rumah bernuansa vintage yang dibuat menarik. Komoditas kopi kini tidak melulu soal rasa, melainkan kenyamanan dan kelayakan tempat untuk dijadikan latar belakang foto yang diunggah ke media sosial, salah satunya Instagram.

Jika berada di Kabupaten Kuningan dan ingin berwisata "ngopi", berikut daftar kafe yang Instagramable atau kece dijadikan konten dalam Instagram:

1. Kopi Pono

Bertempat di Jalan Jendral Sudirman, Awirangan Kabupaten Kuningan Jawa Barat. Kafe ini menjadi salah satau opsi tempat kamu bersantai dengan teman atau kencan dengan pasangan. Dengan desain bangunan yang dibalut warna cat cerah biru muda dan peach, membuat mata segar, dan tentunya sangat cantik untuk dijadikan latar foto di Instagram.

2. Imah Uing Coffee

Kafe berikutnya adalah Imah Uing Coffee. Menyuguhkan nuansa rumah lawas membuat kita bernostalgia sambil meneguk hangatnya kopi. Kafe yang terletak di Jalan Syech Maulana Akbar Kabupaten Kuningan ini punya menu andalan berupa kopi susu yang disebut kopi susu Munu’u.

 

Saksikan video pilihan berikut ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tempat Kongko

3. Sisi Jalan Kopi

Sisi Jalan Kopi adalah satu dari sekian banyak kafe yang tak pernah sepi pengunjung. Menu andalan es kopi dudu dan ovaltine masiobro jadi daya pikat yang kuat. Selain itu, tempat yang terasa cozy ini membuat siapa pun merasa betah berlama duduk di kafe yang terletak di Jalan Pramuka Kabupaten Kuningan) Jawa Barat.

4. Teman Asique Kuningan

Kafe terakhir berada di Jalan Cut Nyak Dien, Cijoho Kabupaten Kuningan Jawa Barat. Kafe ini merupakan salah satu rekomendasi tempat kongko pilihan anak–anak muda. Selain menyediakan kopi dan minuman lain, Teman Asique juga tersedia makanan, seperti Mie Bar–Bar Asik, panganan unik untuk penggila pedas.

Nah, itu lah rekomendasi tempat ngopi yang bisa kamu datangi untuk sekadar santai maupun tempat kumpul bareng teman–teman.

Penulis: Ipan Fanani Citizen Journalist, Mahasiswa KPI IAI Bunga Bangsa Cirebon

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.