Sukses

Arus Dukungan dari Nelayan Sumbar untuk Mulyadi-Ali Mukhni Jelang Pencoblosan

Ingin agar nasib ekonomi nelayan seperti kami membaik.

Liputan6.com, Padang - Dukungan terhadap Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) nomor urut 1 Mulyadi-Ali Mukhni terus menguat menjelang pemilihan pada 9 Desember 2020. Suara dukungan datang dari berbagai kalangan. Tokoh dan masyarakat pun tak mau ketinggalan menyampaikan dukungan kepada Mulyadi-Ali Mukhni.

Seperti yang disampaikan para nelayan asal Bungus, Kota Padang, Kisman (50). Menurut dia, ada harapan perubahan atas nasib nelayan di bawah kepemimpinan Mulyadi dan Ali Mukhni.

"Kami harapkan perubahan nasib lah, apalagi Pak Mul dan Pak Ali menaruh perhatian pada nasib nelayan kecil seperti kami. Kami ingin agar ekonomi kami membaik," ungkap Kisman, Minggu (29/11/2020).

Mulyadi jauh sebelum menjadi calon gubernur disebut sering membantu nelayan. Salah satunya membantu mesin tempel atau konverter kit bagi nelayan yang membuat penghematan besar bagi biaya bahan bakar nelayan saat melaut.

Tak jauh berbeda, keberpihakan kepada juga diperlihatkan oleh Ali Mukhni. Saat menjadi Bupati Padang Pariaman, Ali Mukhni juga disebut membantu rumah bagi para nelayan agar nelayan bisa memiliki rumah yang layak huni.

Mulyadi-Ali Mukhni juga berjanji akan tetap membantu para nelayan. Nelayan akan dibekali dengan peralatan modern untuk melaut seperti Fish Finder.

"Pemimpin inilah yang kami butuhkan untuk perbaikan nasib kami. Kami berharap pendapatan kami bisa meningkat jika Mulyadi-Ali Mukhni nantinya memimpin Sumbar," ungkap Kisman.

Nelayan lainnya, Zakaria (39) mengatakan, ia memutuskan mendukung penuh Mulyadi-Ali Mukhni karena program yang telah diberikan. Dia menilai pasangan terkuat pada Pilgub Sumbar ini punya komitmen untuk mensejahterakan para nelayan.

Menurut dia, menjatuhkan pilihan kepada Mulyadi-Ali Mukhni bagi nelayan sudah tepat. Nelayan siap mengawal kemenangan bagi Mulyadi-Ali Mukhni pada hari pemilihan nanti.

"Kami di Sungai Pisang masih membutuhkan uluran tangan dari pemerintah, tapi sayang belakangan ini belum ada perhatian yang cukup untuk mensejahterakan nasib nelayan kecil seperti kami. Oleh karena itu, kami putuskan untuk mendukung mualim supaya ada perubahan nasib," ujar Zakaria di Kota Padang.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.