Sukses

Resmikan Rumah Quran, Bobby Ingin Terapkan Perwali Wajib Belajar MDTA di Medan

Jika diberi amanah, Bobby Nasution sangat berkeinginan menerapkan Perwali tentang Madrasah Diniyah Takmiliyah Awaliyah (MDTA) di Medan.

Liputan6.com, Medan - Bobby Afif Nasution kembali meresmikan Rumah Quran Medan Berkah (RQMB) di Jalan Alfaka 7 No 24, Kecamatan Medan Deli, Kota Medan, Sabtu (28/11/2020).

Peresmian itu ditandai dengan pemotongan pita oleh calon walikota Kota Medan, Bobby Nasution, didampingi Presiden RQV, Azmi Fajri Usman, dan Owner RQMB 610724 Medan Deli, Evi Jualiani.

Al-Qur'an berlogo RQV dari tokoh masyarakat Medan Deli juga diberikan kepada Bobby Nasution, sebagai bentuk harapan masyarakat kepada Bobby untuk memperhatikan Rumah Quran ketika diamanahkan memimpin Kota Medan.

Dalam sambutannya, Bobby Nasution menyampaikan terima kasih kepada Partai Gelora Indonesia dan RQV yang sudah berkolaborasi membangun sekitar 50 rumah quran di Kota Medan.

"Alhamdulillah sampai sampai saat ini sudah 50 Rumah Quran Medan Berkah dibuka, mudah-mudahan ke depannya lebih kita masifkan lagi," kata Bobby.

Sebab menurut Bobby, keberadaan Rumah Quran sangat dibutuhkan. Apalagi ketika (Perwali) tentang Wajib Belajar Madrasah Diniyah Takmiliyah Awaliyah (MDTA) diterapkan, maka para orangtua akan berbondong-bondong membawa anaknya belajar Al-Qur'an.

"Ke depannya pemerintah Kota Medan, khususnya saya dan Bang Aulia sangat berkeinginan untuk menerapkan Perwali Madrasah Diniyah Takmiliyah Awaliyah (MDTA). Di mana, setiap anak yang baru lulus SD wajib untuk pandai baca Al-Qur'an. Mudah-mudahan cita-cita kita semua berjalan dan diridhai Allah SWT," ungkapnya.

"Sekali lagi kepada RQMB Medan Deli yang sudah kita resmi bersama-sama. Mudah-mudahan, anak-anak ini ke depannya yang membawa kita masuk surga," sambungnya.

Senada, Presiden RQV, Azmi Fajri Usman mengatakan, 50 Rumah Quran tersebut dibangun hanya dalam kurung waktu 20 hari. Itu karena didukung penuh oleh Bobby Nasution.

"Dalam kurun 20 hari saya berbahagia karena masyarakat Medan menerima 50 Rumah Quran yang siap melahirkan penghafal Al-Qur'an. Saya sangat senang dengan anak muda seperti ini," ungkap Azmi.

"Baru saya temui ada orang yang setiap malam berpikir tentang umat Islam. Beliau minta saya bangun rumah quran, dan artinya dia orang baik," tambahnya.

Sementara itu, Ketua DPD Partai Gelora Kota Medan, Muhammad Nasir menyebutkan, Rumah Quran Medan Berkah ini akan menjadi salah satu supervisi untuk memperbaiki bacaan-bacaan anak didik dan juga memperbaiki bacaan tenaga pengajar.

 

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

Simak juga video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.