Sukses

Viral Video Monyet Bantu Emak-Emak Cuci Baju Bikin Gemas

Jakarta - Beberapa waktu lalu beredar sebuah rekaman video yang memperlihatkan seekor monyet ekor panjang liar di Kalimantan Selatan yang sedang cuci pakaian. Monyet ekor panjang itu dikisahkan terekam kamera amatir sedang membantu emak-emak mengucek baju.

Rekaman video amatir itu, Kamis (19/11/2020), bahkan dimuat di kanal berita Inggris, Daily Mail dengan tajuk berita 'Monkey laundering: Wild animal stuns woman by hand-washing her clothes in Indonesia'.

Dalam video amatir tersebut dikatakan pemilik rumah bernama Ayu Sarasyani meninggalkan satu bak cucian yang direndam air bersama deterjen di luar rumahnya.

Namun, betapa kagetnya dia saat dirinya kembali untuk menyelesaikan kembali pekerjaannya itu, Ayu dikejutkan dengan kemunculan seekor monyet ekor panjang liar yang ikut membantu mencuci pakaiannya.

Sambil nangkring di bak cucian, monyet tersebut tampak lihai membersihkan pakaian kotor yang dibiarkan terendam tersebut. Monyet itu tampak cekatan mengucek pakaian. Bahkan, beberapa kali monyet tersebut mencelupkan pakaian ke dalam air.

Monyet tersebut diduga sering melihat Ayu mencuci pakaian dan menirukannya. Melihat aksi menggemaskan monyet itu Ayu memutuskan tetap berada di dalam rumahnya sambil terus merekam adegan tak biasa itu karena takut diserang jika monyet itu terkejut.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Monyet Kerap Datang

“Saya kagum melihat monyet itu mengambil alih pekerjaan saya. Tetapi saya segera masuk ke dalam rumah dan melihatnya dari balik jendela,” cerita Ayu.

Berdasarkan keterangan Ayu, monyet ekor panjang liar memang sering datang di kawasan tempat tinggalnya. Biasanya hewan itu tinggal di bangunan dan rumah kosong untuk mencari makanan.

Ayu menduga monyet tersebut terpisah dari kelompoknya karena saat datang ke rumahnya, hewan itu sendirian. Menurut Ayu, monyet yang datang ke sekitar rumahnya biasanya berkelompok.

“Mereka sering datang ke sini dan tinggal setidaknya selama dua hari. Mereka biasanya dalam kelompok besar. Tapi yang ini sendirian, mungkin tertinggal,” terangnya.

Setelah melihat kejadian itu, Ayu memutuskan melemparkan sepotong roti dan pisang ke monyet itu untuk mengalihkan perhatiannya agar meninggalkan cucian di halaman rumahnya. Sebelum ketahuan cuci pakaian, ia melaporkan keberadaan monyet ekor panjang cuci itu yang tertinggal dari kelompoknya dan mungkin perlu disatukan kembali dengan kelompoknya kepada dinas terkait.

Dapatkan berita menarik Solopos.com lainnya, di sini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.