Sukses

Lestarikan Bunaken Melalui Penanaman Terumbu Karang dan Sapu Laut

Upaya melindungi, melestarikan dan memanfaatkan sumber daya terumbu karang di Taman Nasional Bunaken secara berkelanjutan.

Liputan6.com, Manado - Sebagai upaya melestarikan Tanam Nasional Bunaken, sekaligus juga mewujudkan misi Kota Manado sebagai Kota Ekowisata, Pemkot Manado bekerja sama dengan Korem 131/Santiago, menggelar penanaman terumbu karang dan sapu laut.

Kegiatan yang dirangkaikan dengan event Manado Fiesta-Fisco (Fish & Coral), bertempat kawasan Megamas, Manado, Jumat (27/11/2020).

Wali Kota Manado GS Vicky Lumentut mengatakan, aksi penyelamatan terumbu karang itu diharapkan mampu menyelamatkan potensi kekayaan laut di Teluk Manado. Juga merupakan upaya melindungi, melestarikan dan memanfaatkan sumber daya terumbu karang di Taman Nasional Bunaken secara berkelanjutan.

“Selain itu untuk menjamin kelestarian dan keanekaragaman hayati terutama di wilayah perairan Manado,” ujarnya.

Upaya pelestarian Teluk Manado itu terus dilakukan mengingat keindahan Taman Nasional Bunaken mulai terancam keberadaannya akibat kerusakan terumbu karang. Tingginya produksi sampah yang masuk ke laut, ditambah sedimentasi dari sungat membuat Bunaken mulai kehilangan pesonanya.

“Maka perlu upaya untuk mengembalikan dan menjaga kelestarian, keindahan Taman Nasional Bunaken,” ujarnya.

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.