Sukses

Kampanye Pilkada Petahana Mamuju Berujung Maut, Mobil Tim Jatuh ke Jurang

Kampanye terbatas yang mereka laksanakan paslon petahana di wilayah pegunungan Kecamatan Kalumpang memakan korban jiwa

Liputan6.com, Mamuju - Berita duka tengah menyelimuti tim pemenangan pasangan calon (paslon) petahana di Pilkada Mamuju 2020, Habsi Wahid dan Irwan Satya Putra Pababari. Kampanye terbatas yang mereka laksanakan di wilayah pegunungan Kecamatan Kalumpang memakan korban jiwa.

Dua orang tim pemenangan paslon petahana itu dikabarkan meninggal dunia setelah salah satu mobil rombongan kampanye jatuh ke jurang di daerah tanjakan Desa Karama, Mamuju. Tiga orang lainnya dikabarkan mengalami luka parah akibat kecelakaan tunggal pada Jumat 27 November 2020 sekitar pukul 22.00 Wita itu.

"Iya benar, mobil rombongan jatuh ke jurang. Mobil jatuh ketika selesai kampanye dan menuju ke tempat peristirahatan di Desa Karama," kata Jubir Paslon Habsi-Irwan, Amran HB saat dihubungi Liputan6.com berdasarkan laporan tim yang Ia terima.

Amran mengungkapkan, dua orang yang meninggal dunia, yakni DS (41) kader NasDem dan KA (40) kader NasDem. Sementara tiga korban yang mengalami luka parah, yakni J (50) anggota DPRD Sulawesi Barat, T (45) sekertaris partai politik dan D (43) pengusaha.

"Dua orang mengalami luka parah dan patah tulang, yakni J dan D. Sementara T mengalami luka parah dan sampai saat ini belum sadarkan diri," terang Amran, dihubungi dari Mamuju.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Respons Calon Petahana

Saat ini, baik korban yang meninggal dunia dan luka parah, menurut Amran, sementara dievakuasi dari lokasi kecelakaan. Korban meninggal dunia akan dibawa ke rumah duka, sementara yang luka parah akan dirujuk ke rumah sakit.

"Kabar terakhir, sudah berada di Kecamatan Bonehau. Saat ini tim sudah menyiapkan penyambutan jenazah korban yang meninggal dunia," ujar Amran.

Sedangkan, Calon Bupati Patahana, Habsi Wahid yang juga Ketua DPW NasDem Sulawesi Barat menyampaikan belasungkawa yang mendalam atas meninggalnya dua kader partai yang Ia pimpin.

Ia juga mendoakan agar para korban mendapatkan tempat yang terbaik di sisi yang maha pencipta dan berharap keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan.

"Kepada rekan-rekan yang juga menjadi korban dalam kecelakaan itu semoga diberi kekuatan dan segera dipulihkan cederanya. Semoga semua ini ada hikmahnya," tutup Habsi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.