Sukses

Kakek di Minahasa Selatan Ditemukan Tewas Tergantung Dalam Warung

Anggota piket Polsek Motoling, Minahasa Selatan, langsung mendatangi lokasi kejadian, melakukan olah TKP dan mengumpulkan bahan keterangan dari sejumlah saksi.

Liputan6.com, Manado - Seorang pria lanjut usia bernama Jhon Tarek (56), warga Desa Motoling, Kecamatan Motoling, Kabupaten Minahasa Selatan, Sulut, nekat mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri. Jenazah korban ditemukan pada Rabu pagi (25/11/2020) pukul 06.00 Wita.

"Ditemukan pertama kali oleh istrinya, dalam keadaan leher terikat tali, di warung milik korban. Kondisi saat ditemukan, telah meninggal dunia," ungkap Kapolsek Motoling, Minahasa Selatan, Iptu Mulyadi Lontaan.

Berdasarkan keterangan istri korban, Selasa malam (24/11/2020) sekitar pukul 19.30 Wita, John pamit untuk tidur di warung, berjarak kurang lebih 100 meter dari rumah mereka. Saat pagi hari, istrinya pergi ke warung dan menemukan korban dalam keadaan tergantung, sudah meninggal dunia.

Anggota piket Polsek Motoling, Minahasa Selatan, langsung mendatangi lokasi kejadian, melakukan olah TKP dan mengumpulkan bahan keterangan dari sejumlah saksi. Aparat Kepolisian bersama tenaga medis dari Puskesmas Motoling melakukan proses identifikasi dan evakuasi.

"Tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan di tubuh korban. Pihak keluarga menyatakan penolakan untuk dilakukan proses autopsi," ujar Mulyadi di Mapolsek Motoling, Minahasa Selatan.

 

KONTAK BANTUAN

Bunuh diri bukan jawaban apalagi solusi dari semua permasalahan hidup yang seringkali menghimpit. Bila Anda, teman, saudara, atau keluarga yang Anda kenal sedang mengalami masa sulit, dilanda depresi dan merasakan dorongan untuk bunuh diri, sangat disarankan menghubungi dokter kesehatan jiwa di fasilitas kesehatan (Puskesmas atau Rumah Sakit) terdekat.

Bisa juga mengunduh aplikasi Sahabatku: https://play.google.com/store/apps/details?id=com.tldigital.sahabatku

Atau hubungi Call Center 24 jam Halo Kemenkes 1500-567 yang melayani berbagai pengaduan, permintaan, dan saran masyarakat.

Anda juga bisa mengirim pesan singkat ke 081281562620, faksimili (021) 5223002, 52921669, dan alamat surat elektronik (surel) kontak@kemkes.go.id.

Simak juga video pilihan berikut:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.