Usai Diresmikan Edhy Prabowo, Bagaimana Nasib Pasar Ikan Modern Palembang ?

Oleh Nefri Inge pada 25 Nov 2020, 19:30 WIB
Diperbarui 25 Nov 2020, 21:35 WIB
Usai Diresmikan Edhy Prabowo, Bagaimana Nasib Pasar Ikan Modern Palembang ?
Perbesar
Menteri KKP Edhy Prabowo saat menyampaikan kata sambutan dalam peresmian Pasar Ikan Modern (PIM) Palembang di awal bulan November 2020 lalu (Liputan6.com / Nefri Inge)

Liputan6.com, Palembang - Sebelum terjerat dugaan kasus eksport lobster, Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo sempat menyambangi Kota Palembang Sumatera Selatan (Sumsel).

Kedatangan putera asli daerah Sumsel tersebut, dalam rangka meresmikan Pasar Ikan Modern (PIM) Palembang, di Jalan MP Mangkunegara Kecamatan Ilir Timur II Palembang Sumsel, pada hari Jumat (6/11/2020) lalu.

Politisi Partai Gerindra ini bahkan akan mendorong pembangunan PIM, di berbagai kawasan di Indonesia. Terlebih untuk mengubah mindset, jika pasar ikan bisa lebih bersih, nyaman, dan modern.

Beberapa minggu setelah datang dan meresmikan PIM Palembang, Edhy Prabowo bersama beberapa orang ditangkap tim Komisi Pemberantas Korupsi (KPK).

Penangkapan Edhy Prabowo dilakukan, ketika Menteri KKP tersebut baru saja tiba di Bandara Soekarno Hatta (Soetta) Jakarta, pada Rabu (25/11/2020) pagi.

Edhy Prabowo dan rombongannya baru saja sampai dari kunjungannya ke Hawai, Amerika Serikat. Penangkapan Menteri KKP bersama salah satu anggota keluarganya dan pejabat KKP tersebut, dipimpin langsung oleh Novel Baswedan.

Setelah penangkapan Menteri KKP Edhy Prabowo, lalu bagaimana nasib PIM Palembang?

Gubernur Sumsel Herman Deru memastikan, jika penangkapan Edhy Prabowo tersebut tidak akan mempengaruhi aktivitas PIM Palembang.

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini :


Nasib Pasar Ikan Palembang

Usai Diresmikan Edhy Prabowo, Bagaimana Nasib Pasar Ikan Modern Palembang ?
Perbesar
Menteri KKP Edhy Prabowo saat menanyakan ke salah satu pedagang ikan di PIM Palembang, tentang jenis ikan apa yang dijual tersebut (Liputan6.com / Nefri Inge)

"Tidak akan berpengaruh ke sana (PIM Palembang). Karena pasar ikan itu kan sudah diresmikan, tidak ada masalah," ucapnya.

Menurut mantan Bupati Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Timur Sumsel ini, pengelolaan PIM Palembang sudah diambil alih oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang. Terlebih saat peresmian, Wali Kota (Wako) Palembang Harnojoyo turut hadir.

Herman Deru mengaku, jika sudah mendengar ada salah satu menteri yang ditangkap KPK. Namun dia belum mengetahui secara pasti, identitas menteri tersebut.


Keakraban Edhy Prabowo

Usai Diresmikan Edhy Prabowo, Bagaimana Nasib Pasar Ikan Modern Palembang ?
Perbesar
Gubernur Sumsel Herman Deru saat mengenalkan salah satu e-card ke Menteri KKP Edhy Prabowo, untuk bertransaksi di Pasar Ikan Modern (PIM) Palembang Sumsel beberapa waktu lalu (Liputan6.com / Nefri Inge)

Jika benar Edhy Prabowo yang ditangkap KPK terkait dugaan kasus ekspor lobster, Herman Deru merasa turut prihatin.

Menurutnya, Edhy Prabowo merupakan salah satu putra terbaik dari Sumsel, yang dipercaya menjabat sebagai menteri. Bahkan, antara Herman Deru dan Edhy Prabowo mempunyai hubungan kedekatan yang cukup baik.

"Edhy Prabowo itu orangnya baik, tegas dan humble. Tapi kita juga tidak tahu, apa yang membuat hal tersebut terjadi," ujarnya.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya