Sukses

3 Kafe Cantik untuk Mengintip Keindahan Yogyakarta dari Atas

Nikmati pemandangan Kota Yogyakarta dari atas sambil ngopi di kafe-kafe cantik ini.

Liputan6.com, Yogyakarta -  Destinasi-destinasi wisata baru terus bermunculan di Yogyakarta dan sekitarnya seiring kreativitas dan inovasi warga. Beberapa di antaranya adalah kafe-kafe cantik di Gunung Kidul.

Di kafe-kafe ini pengunjung bisa menikmati pemandangan alam sekaligus menikmati kuliner. Para pengembang kafe ini mengoptimalkan potensi keindahan lansekap sekaligus memfasilitasi orang-orang untuk ngopi-ngopi.

Jika Kamu sedang piknik ke Yogyakarta, sempatkan mampir ke kafe-kafe ini. Perjalanan dari arah Kota Yogyakarta sekitar setengah sampai satu jam tergantung kondisi lalu lintas.

De Mangol

Kafe ini menyajikan tempat pemandangan hamparan luas kota Yogyakarta dari ketinggian. Terlihat lansekap kota, bukit, dan alam yang hijau. Terdapat pohon-pohon tinggi yang menambah keindahan kafe ini.

Dijamin rasa rindu untuk berlibur akan terbayar setelah mendatangi De Mangol. Lokasinya di di Jalan Patuk-Ngoro oro, KM. 1.4, Sumber Tetes, Desa Patuk, Kecamatan Patuk, Kabupaten Gunung Kidul, Yogyakarta.

Sampai di lokasi ini hanya memerlukan waktu tempuh sekitar 40 menit dari pusat kota Yogyakarta. Harga masuknya yang terjangkau, yakni membayar tiket masuk sebanyak Rp 15.000 di saat hari kerja dan Rp 20.000 di saat akhir pekan.

Kafe yang cantik ini memiliki fasilitas yang lengkap seolah memanjakan pengunjungnya. De Mangol menyediakan area parkir yang luas, toilet, gazebo, mushola, dan restoran yang dilengkapi dengan penampilan live music.

Seperti informasi yang tertera dalam bio Instagram akun kafe De Mangol @demangol, memang kafe ini merupakan best city view, picnis ground, dan event space yang ada di Gunung Kidul Yogyakarta.

 

Saksikan Video Pilihan Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

The Manglung

The Manglung

Berdiri sejak empat tahun yang lalu membuat kafe ini terkenal bagi para pelancong. Kafe yang berada di kawasan perbukitan Gunung Kidul ini, tepatnya di Jalan Ngoro Ngoro Ombo, Nomor 16, Kecamatan Patuk, Gunung Kidul, Yogyakarta menyajikan pemandangan indah dari atas bukit Gunung Kidul.

Makanan dan minuman di sana bisa dipesan dengan kisaran harga Rp 15.000 – Rp 60.000. Rasanya lengkap menyantap hidangan di kafe ini karena ditemani oleh pemandangan alam dan interior desain restoran yang memadukan antara gaya tradisional dan modern.

Kafe yang berada di pinggir bukit ini memberikan area live music dan spot foto berbentuk bulan sabit yang bisa dinikmati hanya dengan membayar Rp 20.000 per orang. Masih banyak tempat cantik di kafe ini yang bisa kalian nikmati dari jam 11.00 – 22.00 WIB dan satu jam lebih awal di saat akhir pekan dan tanggal merah.

Kafe yang pernah didatangi idol grup korea yaitu Super Junior dan TVXQ ini cocok buat kalian yang mau menghabiskan waktu, makan, dan bersantai seperti di restoran ternama.

3 dari 3 halaman

Heha Sky View

HeHa Sky View

Kafe ini memberikan pemandangan yang indah dari arsitektur bangunan dan pemilihan lokasi berdirinya kafe tersebut yang tepat. Di sana kalian akan disuguhi pemandangan kota Yogyakarta dari ketinggian.

Rekomendasi datang ke kafe ini di waktu malam. Seperti bintang yang bertaburan, begitulah pemandangan kota Yogyakarta dari atas kafe ini saat malam hari. Kafe ini berada di Jalan Dlingo-Patuk nomor 2 Desa Patuk, Kecamatan Patuk, Kabupaten Gunung Kidul, Yogyakarta dan hanya berjarak tempuh sekitar 45 menit dari pusat kota Yogyakarta.

Kisaran harga tiket masuknya dimulai dari Rp 10.000 – Rp 20.000 dan untuk wahana di dalamnya sekitar Rp 10.000 – Rp 30.000. HeHa Sky View ini buka dari jam 11.00 – 21.00 WIB. Kafe yang terletak di kawasan tinggi Kecamatan Patuk membuat siapa saja yang kesini betah karena udaranya yang segar dan sejuk.

 

Penulis: Nurul Kusuma, mahasiswi UII Yogyakarta, citizen journalist 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.